Tribun

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Mahfud MD Harap Santunan Presiden untuk Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Dilihat Sebagai Empati

Ia mengatakan santunan tersebut diberikan sebagai tanda belasungkawa Jokowi meskipun hilangnya nyawa tidak akam bisa tergantikan dengan berapapun uang

Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Mahfud MD Harap Santunan Presiden untuk Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Dilihat Sebagai Empati
Tribunnews.com/Gita Irawan
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD saat konferensi pers di kantor Kemenko Polhukam RI Jakarta Pusat pada Senin (3/10/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan Presiden Joko Widodo memberikan santunan sebesar Rp50 juta untuk keluarga korban tewas Tragedi Stadion Kanjuruhan.

Ia mengatakan santunan tersebut diberikan sebagai tanda belasungkawa Jokowi meskipun hilangnya nyawa tidak akam bisa tergantikan dengan berapapun uang yang diberikan.

"Mudah-mudahan apa yang disampaikan nanti sebagai santunan oleh Bapak Presiden sebesar Rp50 juta untuk masing-masing korban yang jumlahnya 125 korban, mudah-mudahan itu dilihat sebagai empati dan kehadiran negara," kata Mahfud saat konferensi pers pada Senin (3/10/2022).

"Tidak dilihat jumlahnya. Tapi empati kepala negara dan kehadiran negara," sambung dia.

Mahfud mengatakan pemberian santunan tersebut akan segera dilakukan.

Prosesnya, kata dia, tinggal mencocokkan data administrasi.

"Ini akan segera dilaksanakan tinggal kami mencocokan dulu data adminsitratif dengan pemda atau lembaga lain yang mengurus," kata Mahfud.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja dengan cepat dan penuh kesabaran dalam menyelesaikan kasus ini.

"Kami akan terus melakukan langkah-langkah sesuai dengan instruksi presiden tentang kasus ini," kata Mahfud.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas