Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemerintah dan Pelaku Usaha Berperan Tingkatkan Kesejahteraan Sosial

Padmamitra Award merupakan sinergi pemerintah, badan usaha dan masyarakat dalam mewujudkan beragam model pelaksanaan kegiatan tanggung jawab sosial.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Pemerintah dan Pelaku Usaha Berperan Tingkatkan Kesejahteraan Sosial
shutterstock
Ilustrasi. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Forum CSR Indonesia, Mahir Yahya Bayasut mengatakan Pemerintah dan pelaku usaha perlu bersinergi dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial.

Ajang Padmamitra Award 2022, kata Mahir, mendorong sinergi antara pemerintah dan pelaku usaha tersebut.

"Padmamitra Award 2022 memiliki unsur penting dalam pelaksanaannya yakni sebagai apresiasi atas kepedulian pelaku usaha terhadap penyelenggaraan kesejahteraan sosial," ucap Mahir melalui keterangan tertulis, Selasa (15/10/2022).

Menurut Mahir, Padmamitra Award merupakan sinergi pemerintah, badan usaha dan masyarakat dalam mewujudkan beragam model pelaksanaan kegiatan tanggung jawab sosial.

Langkah ini, kata Mahir, dilakukan demi mewujudkan Indonesia yang sejahtera.

"Terlaksananya Padmamitra Award 2022 adalah upaya menumbuhkan motivasi dan keteladanan di kalangan dunia usaha,” ujar Mahir.

BERITA TERKAIT

Forum CSR Indonesia telah menggelar seleksi wawancara Padmamitra Award Tahun 2022, bertempat di Hotel Ashley, Jakarta pada Jumat, 11 November 2022 lalu.

Sebelumnya, pada seleksi administrasi yang dilakukan oleh panitia pelaksana dari jumlah 155 peserta yang mendaftar.

Sebanyak 69 Perusahaan berhasil untuk ke tahapan selanjutnya, yaitu mengikuti seleksi wawancara oleh tim juri dari akademisi hingga profesional.

Ketua Organizing Commitee Padmamitra Award 2022, Rio Zakarias Widyandaru menjelaskan seleksi Padmamitra Award 2022 akan ada verifikasi faktual.

"Hal tersebut dilakukan guna melihat secara langsung dampak dari program CSR yang dipaparkan oleh perusahaan saat seleksi wawancara," jelasnya.

Tim juri yang terlibat antara lain, mantan Wakil Mendikbud yang kini menjabat sebagai Rektor YARSI Prof. Dr. Fasli Jalal, PhD., Direktur ISA Maria R. Nindita Radyati Ph.D, Wakil Ketua Umum KADIN Bidang Sosial Suryani S. Motik, Praktisi CSR dan Sustainability Amalia Yunita, dan Direktur Pijar Foundation Achmad Adhitya.

Berbeda dari Kegiatan Padmamitra Award sebelumnya, setelah tahap wawancara, para juri akan melakukan verifikasi faktual ke perusahaan untuk melihat langsung program CSR yang telah dipresentasikan.

Peserta dari seluruh perusahaan yang hadir sangat antusias mengikuti proses seleksi wawancara Padmamitra 2022.

Mereka bahkan membawa produk unggulan dari binaan UMKM yang telah difasilitasi melalui dana CSR masing-masing perusahaan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas