Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi akan Bangun Berbagai Fasilitas di Jakarta Agar Setara Kota Lain di Dunia

Jokowi mengatakan bahwa pemerintah akan terus membangun sejumlah fasilitas di DKI Jakarta agar setara dengan kota lain di dunia.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Jokowi akan Bangun Berbagai Fasilitas di Jakarta Agar Setara Kota Lain di Dunia
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Topping Off atau pengatapan Indoor Multifunction Stadium di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat, (13/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pemerintah akan terus membangun sejumlah fasilitas di DKI Jakarta agar setara dengan kota lain di dunia.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri acara Topping Off Indoor Multifunction Stadium (IMS) Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jumat (13/1/2023).




"Kita akan terus membangun Jakarta dan melengkapi agar Jakarta memiliki fasilitas-fasilitas yang setara dengan kota-kota lain yang ada di dunia," kata Jokowi saat meninjau pembangunan Topping Off Indoor Multifunction Stadium Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jumat (13/1/2023).

Baca juga: PKB Anggap Wajar Megawati Sebut Jokowi Kasihan Tanpa PDIP

Oleh karenanya kata Jokowi pemerintah membangunan Indoor Multifunction Stadium di kawasan GBK. IMS merupakan fasilitas arena tertutup terbesar di Indonesia.

"Bangunan ini dibangun sejak 2021 dengan luas bangunan 50.300 meter persegi menghabiskan anggaran Rp 639 miliar," ujarnya.

IMS kata Jokowi bisa menampung 16.250 penonton. Selain untuk kegiatan olahrga IMS juga bisa digunakan untuk berbagai acara festival budaya hingga konser musik.

BERITA TERKAIT

"Tadi sudah disampaikan oleh menteri BUMN bisa menampung 16.250 penonton dan bisa berfungsi baik untuk event-event olahraga seperti basket, badminton, futsal, voli," pungkas Jokowi.

Sebelumnya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan infrastruktur olahraga bola basket tersebut merupakan bagian dari dukungan pembinaan atlet nasional supaya lebih berprestasi di tingkat internasional. 

“Pada SEA Games lalu, basket sudah juara, setelah memiliki stadion ini,  prestasi harus lebih ditingkatkan. Jadi KPI-nya (indikator kinerja) harus prestasi," ujar Menteri Basuki.

Menteri Basuki juga berpesan agar stadion yang sudah dibangun dengan biaya APBN tersebut dapat dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pembinaan prestasi atlet Nasional.

Baca juga: Jokowi Hadiri Topping Off Indoor Multifunction Stadium GBK

"Kenapa konsepnya multifungsi, karena bisa untuk konser dan olahraga.  Teknologinya teleskopik tribun. Lokasinya di tengah kota dengan penghijauan yang lebat dan parkir luas. Sehingga sudah tepat konsepnya multifungsi, dan selanjutnya harap diperhatikan aspek pemeliharaannya," kata Menteri Basuki.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas