Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sang Ayah Minta AKBP Dody Prawiranegara Lawan Kasus Narkoba Irjen Teddy Minahasa 

Ayah terdakwa AKBP Dody Prawiranegara, Irjen Pol. Purn. Maman Supratman tak kuasa menahan haru serta kesedihan saat bersaksi di persidangan anakanya

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Sang Ayah Minta AKBP Dody Prawiranegara Lawan Kasus Narkoba Irjen Teddy Minahasa 
(sumbar.polri.go.id // Tangkap layar instagram Via Kompas.com)
Kolase Tribunnews: Ayah AKBP Dody, Irjen (Purn) Pol Maman Supratman (kiri) saat berada di Polda Metro Jaya Sabtu (22/10/2022) // AKBP Dody Prawiranegara. Ayah terdakwa AKBP Dody Prawiranegara, Irjen Pol. Purn. Maman Supratman tak kuasa menahan haru serta kesedihan saat bersaksi di persidangan anakanya dalam kasus narkotika. (sumbar.polri.go.id // Tangkap layar instagram Via Kompas.com) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ayah terdakwa AKBP Dody Prawiranegara, Irjen Pol. Purn. Maman Supratman tak kuasa menahan haru serta kesedihan saat bersaksi di persidangan anakanya dalam kasus narkotika.

Bahkan, Maman Supratman sempat tak bisa berbicara saat mengungkapkan perasaannya di ruang persidangan, Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (15/3).

Menantunya, yakni istri AKBP Dody, Rakhma Darma Putri sampai harus mengusap-usap punggung Maman di kursi persidangan.

Tentu, untuk menengankan Maman yang tersedu-sedu mengungkapkan perasannya setelah ditelpon Tedy Minahasa serta diminta pihak keluarga untuk tidak lihat media massa.

Mulanya, Maman Supratman bersaksi di persidangan bahwa dirinya ditelepon Tedy Minahasa meminta anaknya bergabung dalam kasus peredaran narkoba.

"Ini ada fakta yang ingin ditanyakan ada intervensi dari pihak Tedy Minahasa setelah terdakwa ditangkap polisi sebagaimana cerita dari saksi tadi coba ceritakan dulu secara singkat," tanya Hakim Ketua Jon Sarman Saragih di persidangan.

"Kurang lebih tanggal 19 Oktober jam 14.30 WIB saya mendapatkan informasi bahwa 'Pah nanti ada Teddy Minahasa mau telepon' biasanya telepon masuk tanpa ada namanya tidak saya angkat," jawab Maman.

BERITA REKOMENDASI

"Karena ini saya ada informasi, saya bilang kepada anak saya, 'Kalau nanti Papah dapat telepon kamu rekam ya' tidak lama ada telepon masuk, tidak ada namanya saya lupa nomor teleponnya," lanjutnya.

Lalu, Maman mendapat panggilan telfon yang mengaku sebagai Teddy Minahasa. Di momen itu, Teddy menyampaikan kepada Maman agar anaknya AKBP Dody mau bergabung dan akan menanggung seluruh biaya.

"Saya bilang dari mana ini, kemudian dijawab 'Saya Teddy Minahasa yang ada masalah dengan Dody, saya minta Dody bergabung dengan saya dan seluruh biaya akan saya tanggung', ungkap Maman.

Polda Metro Jaya melarang pihak keluarga menjenguk Eks Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara di Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (22/10/2022).
Polda Metro Jaya melarang pihak keluarga menjenguk Eks Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara di Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (22/10/2022). (Ist)

Kemudian, Maman menjawab bahwa ia punya penyakit jantung.

"Saya punya penyakit jantung. Saya tidak menangani itu, yang menangani istrinya," kata Maman.

Kemudian dikatakan bahwa Teddy Minahasa mengaku anak dari teman Irjen (Purn) Maman. Dimana, anak teman satu letting Maman di angkatan 73.

"Dia juga bilang mengaku anaknya teman bapak satu letting 73 yaitu anaknya almarhum Sugiri. Dalam hati saya temen saya tidak punya anak sampai dua bintang ini," terangnya.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas