Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO Hasto Kristiyanto Klaim Partai Politik yang Gabung PDIP Bakal Merasakan Enak!

Hasto sendiri menuturkan dalam pekan ini akan ada partai politik (parpol) yang akan mendeklarasikan dukungannya terhadap Ganjar.

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai politik (parpol) yang bekerja sama dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan merasa nyaman.

Sebab PDIP memberikan ruang kebebasan bagi parpol yang mau bekerja sama ini.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto kepada awak media di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (24/4/2023).

"Karena bekerja sama dengan PDIP itu enak kami memberi ruang bagi partai untuk melakukan komunikasi politik dan kemudian deklarasi," kata Hasto.

Ia mencontohkan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang sudah menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo yang ditunjuk oleh PDIP menjadi bakal calon presiden (bacapres).

"Contohnya partai sekarang Hanura, kemudian memberikan suatu dukungan, setelah memberi dukungan kami juga komunikasi dengan pimpinan dari Hanura," jelas Hasto.

Hasto sendiri menuturkan dalam pekan ini akan ada partai politik (parpol) yang akan mendeklarasikan dukungannya terhadap Ganjar.

BERITA TERKAIT

"Nanti kita tunggu saja, bahwa minggu-minggu ini akan muncul deklarasi dari parpol lain yang mendukung capres dari PDIP bapak Ganjar," kata Hasto.

Meski begitu Hasto masih belum membeberkan siapa saja partai politik yang telah berkomunikasi dengan PDIP pasca penunjukkan Ganjar.

"Di luar itu tentu saja sebagaimana kami katakan bahwa bandul politik akan bergerak setelah ibu Megawati Soekarnoputri umumkan capres," ujar Hasto.

"Maka berbagai kontak dengan parpol lain itu juga dilakukan, hanya kami mohon maaf tidak bisa sebutkan," tambahnya.

Sebagai informasi, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan secara resmi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden PDIP di Pilpres 2024 hari ini di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

Megawati menyebutkan Ganjar Pranowo dipilih setelah melewati proses panjang.

Pengumuman calon presiden dari PDIP itu disampaikan Megawati secara daring dan dihadiri oleh seluruh kader dan simpatisan di Seluruh Indonesia.(Tribunnews/Mario Christian Sumampow)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas