Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Megawati Beri Pesan untuk Satgas dan Penari yang Akan Tampil di Acara Puncak Bulan Bung Karno Besok

Hasto menyampaikan salam dari Megawati Soekarnoputri kepada ribuan anggota Satgas Cakra Buana dan penari yang akan mengisi puncak Bulan Bung Karno.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Megawati Beri Pesan untuk Satgas dan Penari yang Akan Tampil di Acara Puncak Bulan Bung Karno Besok
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah penari melakukan gladi bersih jelang puncak Bulan Bung Karno 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/6/2023). PDI Perjuangan akan menggelar konsolidasi akbar yang rencananya akan dihadiri sekitar 100 ribu orang relawan, simpatisan hingga kader sekaligus untuk memperingati puncak Bulan Bung Karno dengan bertemakan Kepalkan Tangan Persatuan Untuk Indonesia Raya. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyampaikan salam dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kepada ribuan anggota Satgas Cakra Buana dan penari yang akan mengisi puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023.

Salam itu disampaikan saat memberikan arahan secara langsung dalam proses gladi bersih menyambut puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadiun Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (23/6/2023).

“Rekan-rekan semuanya sungguh membanggakan dan salam dari Ibu Megawati Soekarnoputri, beliau menyatakan perasaan bangganya atas pelaksanaan gladi resik ini,” ucap Hasto.

“Namun demikian beliau juga memberikan beberapa pesan yang pertama, kepada seluruh rangkaian acara Satgas Partai yang sejak awal tampil di depan. Tampilkan diri anda dengan penuh semangat, sanggup?” tanya Hasto yang dijawab teriakan serentak “sanggup.”

“Dengan penuh kedisiplinan, sanggup?" ujar Hasto lagi.

Baca juga: 2.000 Aktivis Sayap PDIP Repdem Bakal Hadiri Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di GBK

“Sanggup,” jawab ribuan Satgas dan penari dengan serentak.

BERITA REKOMENDASI

Hasto juga mengingatkan pesan Megawati agar tetap menunjukan semangat juangnya kendati kondisi di lapangan memang sinar matahari akan menyengat.

Memang Hasto terjun langsung melakukan persiapan jelang acara BBK digelar.

Tak hanya dirinya, tampak juga putra Proklamator RI Guruh Irianto Soekarnoputra alias Guruh Soekarno. Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Djarot Syaiful Hidayat, hingga Ahmad Basarah juga terjun langsung memantau kesiapan puncak BBK.

Hasto pun mengingatkan pentingnya kesinambungan antara pengisi rangkaian acara.

Baca juga: Menengok 3.000 Penari ‘Soekarnayana’ Mengikuti Gladi Resik Persiapan Puncak Bulan Bung Karno di GBK

Dia meminta kepada para Satgas Cakra Buana menghadap semuanya ke panggung VVIP ketika mengheningkan cipta, pembacaan Pancasila, hingga Dedication Of Life.

"Menghadap Ibu Mega dan Bapak Presiden Jokowi. Kemudian saat hymne maka satgas mengepal tangannya. Jadi tangannya mengepal sesuai lagu hymne. Sehingga semua berdiri tegak dan tangannya mengepal," tuturnya.

Lebih lanjut, Hasto menekankan pesan dari Puan Maharani untuk pembaca acara atau Master Of Ceremony (MC) mengajarkan pentingnya salam Pancasila.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas