Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pilpres 2024, Ketua Golkar Maluku Utara Tegaskan Ikut Arahan Airlangga Hartarto

Seluruh DPD telah menyatakan sikap tegas menolak munaslub dan tetap mendukung kepemimpinan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Pilpres 2024, Ketua Golkar Maluku Utara Tegaskan Ikut Arahan Airlangga Hartarto
istimewa
Ketua DPD Golkar Maluku Utara Alien Mus. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPD Golkar Maluku Utara Alien Mus menegaskan, pernyataan DPD se-Indonesia membuktikan tidak ada wacana musyawarah nasional luar biasa (munaslub) di internal Partai Golkar.

Alien menuturkan, seluruh DPD telah menyatakan sikap tegas menolak munaslub dan tetap mendukung kepemimpinan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Kami, para ketua DPD seluruh Indonesia sudah menyampaikan sikap kami menolak wacana munaslub dan tetap mendukung kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto, 100 persen," kata Alien Mus dalam keterangan, Senin (31/7/2023).




Alien Mus menambahkan, seluruh ketua DPD I Partai Golkar juga menyatakan tetap fokus satukomando di bawah kepemimpinan Airlangga untuk menyongsong kemenangan partai pada Pemilu 2024.

Menurutnya, pernyataan sikap yang disampaikan seluruh ketua DPD I Golkar di Bali menjadi bukti tidak ada satu pun pemilik suara yang ingin mengusulkan munaslub.

Menurut Alien Mus, sikap tegas seluruh DPD ini juga sudah disampaikan langsung kepada Airlangga Hartarto dalam pertemuan di Hotel Mulia Resort, Nusa Dua Bali, pada Minggu (30/7/2023).

Alien Mus mengaku, isu munaslub justru membuat seluruh DPD Golkar semakin solid untuk bekerja meraih kemenangan partai di Pemilu 2024

BERITA TERKAIT

Dirinya mengatakan, seluruh ketua DPD Tingkat I Golkar atau 38 provinsi hadir dalam silaturahmi dengan Airlangga Hartarto. Pertemuan DPD dengan Airlangga itu merupakan permintaan dari para ketua DPD sendiri.

Ada sejumlah poin yang disepakati diantara seluruh DPD Golkar se-Indonesia.

Antara lain, selama 3 hingga 4 tahun terakhir semua DPD di provinsi dan kabupaten/kota sudah bekerja melakukan konsolidasi menuju pemenangan. Seluruh DPD tidak ingin pekerjaan yang tinggal enam bulan tersebut diganggu dengan wacana yang kontra produktif.

"Saya pribadi, dan 37 ketua DPD Golkar provinsi lainnya sudah menyampaikan komitmen kami, bahwa kami satu komando di bawah kepemimpinan Bapak Airlangga Hartarto. Kami akan berjuang maksimal bersama Pak Airlangga untuk memenangkan Golkar hingga 2024 nanti," kata Alien Mus.

Baca juga: Jusuf Kalla Harap Airlangga Hartarto Bisa Maju Jadi Cawapres

Alien Mus juga menegaskan, menyerahkan keputusan capres-cawapres serta strategi politik Partai Golkar kepada Ketum Airlangga Hartarto. Ia mengatakan, hal ini adalah mandat dari Munas Partai Golkar 2019, yang dikuatkan Rapimnas dan Rakernas di tahun berikutnya juga sampai tadi malam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas