Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO Mengintip Pembangunan Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara

Saat tim Tribunnews.com mengunjungi IKN pada 17 Januari 2024, desain Istana Presiden di IKN yang berbentuk garuda tersebut sudah mulai terlihat.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, IKN - Pembangunan Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur masih terus berlangsung.

Adapun Istana Presiden di IKN akan menyerupai bentuk burung garuda yang sedang mengepakkan sayap, yang didesain oleh seniman Nyoman Nuarta.

Saat tim Tribunnews.com mengunjungi IKN pada 17 Januari 2024, desain Istana Presiden di IKN yang berbentuk garuda tersebut sudah mulai terlihat.

Di area pembangunan Istana Presiden di IKN terdapat papan yang berisi infomasi lokasi pembangunan Istana Presiden dengan luas 56,52 hektar.

Seperti yang telah diungkap Presiden Joko Widodo rencananya pada 17 Agustus 2024 mendatang akan digelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di IKN.

Para pekerja dan alat-alat berat terus dikerahkan untuk mempercepat pembangunan istana negara, kantor-kantor kementerian, hingga fasilitas pelengkap lainnya di IKN.

Presiden Jokowi pun optimistis penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 RI dapat digelar di IKN pada 17 Agustus 2024 mendatang.

BERITA REKOMENDASI

Jokowi mengungap bahwa perkembangan pembangunan IKN terus menunjukkan hasil yang baik didukung makin banyaknya investasi masuk ke IKN.

“Saya optimistis insyaallah di 17 Agustus 2024 kita akan bisa melakukan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara," ungkap Jokowi di IKN, Rabu (17/1/2024).

Mari saksikan video liputan kondisi terkini pembangunan di IKN, khususnya Istana Presiden.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas