Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat, Pangdam XVI/Pattimura Resmikan Batalyon 735/Nawasena

Guna meningkatkan kepercayaan masyarakat dan stakeholder setempat, Pangdam XVI/Pattimura meresmikan satuan baru Batalyon 735/Nawasena.

Editor: Content Writer
zoom-in Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat, Pangdam XVI/Pattimura Resmikan Batalyon 735/Nawasena
Istimewa
Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., meresmikan Satuan Baru di jajaran Kodam XVI/Pattimura, yaitu Batalyon Infanteri 735/Nawasena. Peresmian berlangsung di Mako Yonif 735/Nawasena Desa Ibra, Kecamatan Kei Kecil, Kecamatan Maluku Tenggara, Senin (29/1/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., meresmikan Satuan Baru di  jajaran Kodam XVI/Pattimura, yaitu Batalyon Infanteri 735/Nawasena. 

Adapun peresmian tersebut ditandai dengan pembukaan selubung lambang kesatuan “Vira Manggala Dharma Satya” dan penyerahan yang dilakukan oleh Pangdam Kepala Danyonif 735/Nawasena, serta penandatanganan prasasti. Peresmian berlangsung di Mako Yonif 735/Nawasena Desa Ibra, Kecamatan Kei Kecil, Kecamatan Maluku Tenggara, Senin (29/1/2024). 

Tak hanya peresmian, dilakukan pula alih Kodal dua Kompi Senapan Yonif 731/Kabaresi dan 2 Kompi Senapan Yonif 734/Satria Nusa Samudra menjadi kompi-kompi di Yonif 735/ Nawasena. 

Dalam amanatnya, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial mengatakan bahwa pembentukan Batalyon baru, yaitu Yonif 735/Nawasena ini merupakan realisasi dari kepercayaan masyarakat, pemerintah daerah, dan segenap komponen bangsa yang ada di wilayah Maluku Tenggara. 

“Peresmian Yonif 735/Nawasena yang kita laksanakan hari ini, menandai bertambahnya gelar kekuatan TNI Angkatan Darat di wilayah Kodam XVI/Pattimura. Hal ini tentunya telah melalui berbagai pertimbangan dan kajian yang mendalam secara cermat dan seksama terhadap berbagai aspek,” ungkap Pangdam XVI/Pattimura.

Pangdam XVI/Pattimura menekankan kepada segenap personil Yonif 735/Nawasena, agar menjaga dan memelihara kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat dan masyarakat dengan sebaik-baiknya. 

”Jaga silaturahmi serta jalin komunikasi, bangun sinergitas, solidaritas dan kolaborasi yang baik dengan Polri, pemerintah daerah dan segenap masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara untuk mewujudkan situasi wilayah yang aman dan kondusif,” ujar Pangdam XVI/Pattimura.

BERITA TERKAIT

Tak lepas dari itu semua, Pangdam XVI/Pattimura berpesan, tingkatkan kualitas sumber daya prajurit yang profesional, memiliki semangat dan etos kerja yang tinggi, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan wilayah tugas yang ada, pahami adat istiadat dan kearifan lokal masyarakat di wilayah. 

Setelah upacara peresmian, Pangdam XVI/Pattimura melanjutkan kegiatan pemotongan pita dan penanaman pohon, serta dilanjutkan dengan peninjauan pangkalan didampingi tamu undangan yang hadir.

Turut hadir pada peresmian tersebut, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Aminton Manurung S. I. P., beserta Istri, Asrendam XVI/PTM, Kolonel Czi Harry Praptomo, S.H., M.H., beserta Istri, Danlanal Tual Kolonel Laut (P) Guntur Alamsyah., CRMP, Danbrigif 27/Nusa Ina Kolonel Inf Bintara Sektiawan beserta Istri, Danlanud Dominicus Dumatubun Letkol Pas Muhammad Junaidi S.H., Dandim 1503/Tual Letkol Inf Kadek Muliarsa beserta Istri, Dandenpom Masohi Letkol CPM Yusup, Danyonif 734/SNS Mayor Inf Nuriman Siswandi, Danyonif 735/Nawasena Mayor Inf Andi Agus Salim, S.I.P., Forkopimda, Toga, Toda dan Tomas Kota Tual dan Kab. Malra. Turut hadir juga, Ketua Persit KCK Daerah XVI/Pattimura, Ny. Shinta Syafrial beserta pengurus. (*) 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas