Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Otto Hasibuan soal Kasus Vina-Eky: Jangan sampai Kebohongan Kecil Ditutupi Kebohongan Besar

Kuasa hukum terpidana Kasus Vina, Otto Hasibuan, berbicara soal kasus kematian Vina dan Eky yang terjadi di Cirebon, Jawa Barat, pada 2016 silam.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Bobby Wiratama
zoom-in Otto Hasibuan soal Kasus Vina-Eky: Jangan sampai Kebohongan Kecil Ditutupi Kebohongan Besar
Youtube Intens Investigasi
Otto Hasibuan tanggapi soal Harvey Moeis terancam dimiskinkan. Kuasa hukum terpidana Kasus Vina, Otto Hasibuan, berbicara soal kasus kematian Vina dan Eky yang terjadi di Cirebon, Jawa Barat, pada 2016 silam. 

TRIBUNNEWS.COM - Kuasa hukum terpidana Kasus Vina, Otto Hasibuan, berbicara soal kasus kematian Vina dan Eky yang terjadi di Cirebon, Jawa Barat, pada 2016 silam.

Otto menilai jangan sampai dalam pencarian kebenaran pada kasus ini seakan-akan terjadi rivalitas antara jaksa, kuasa hukum, hingga polisi.

Ia lantas mengajak para penegak hukum itu untuk sama-sama menegakkan keadilan.

Hal ini disampaikan Otto Hasibuan dalam forum diskusi kasus Vina, Jumat (2/8/2024).

"Jangan sampai dalam kasus Vina ini kita juga terjebak dengan hal itu, pengacara (kami) juga tidak mau terjebak seakan-akan kami berkelahi dengan pihak kepolisian," kata Otto, Jumat, dilansir YouTube Kompas TV.

"Kepolisian juga jangan berpikir seperti itu terhadap kami, demikian juga terhadap Jaksa dan sebagainya."

"Mari kita sama-sama menegakkan hukum, gak ada yang menang jadikan kalah. Yang menang adalah keadilan itu sendiri," imbuhnya.

BERITA TERKAIT

Otto kemudian mengingatkan, dalam penanganan kasus ini jangan sampai ada kebohongan besar yang digunakan untuk menutupi kebohongan kecil.

"Kebohongan itu hanya bisa ditutupi oleh kebohongan yang lebih besar, ya. Kebohongan kecil hanya bisa ditutupi oleh kebohongan yang lebih besar."

"Saya ulangi lagi, kebohongan kecil akan ditutupi oleh kebohongan yang besar, kebohongan besar hanya bisa ditutupi oleh kebohongan yang lebih besar lagi sampai akhirnya kebohongan itu sendiri bercerita tentang kebohongan itu sendiri. Jangan sampai itu terjadi dalam kasus ini," tutur Otto Hasibuan.

Sebagai informasi, saat ini terjadi perbedaan pendapat soal penyebab kematian Vina dan Eky pada 2016.

Baca juga: Psikolog Forensik Punya Firasat Bukti Percakapan Kasus Vina Sudah Tersimpan di Laci Penegak Hukum

Kubu mantan terpidana kasus Vina dan Eky, Saka Tatal, yang mengajukan Peninjauan Kembali (PK) meyakini keduanya tewas karena kecelakaan.

Sedangkan ayah Eky, Iptu Rudiana dan keluarga Vina membantah klaim dari pihak Saka Tatal dan meyakini bahwa Vina dan Eky meninggal dunia karena pembunuhan.

Pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga meyakini bahwa Vina-Eky tewas karena pembunuhan.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas