Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ridwan Hisjam Dinyatakan Tak Lolos Jadi Bakal Calon Ketua Umum, Ini Penjelasan Panitia Munas Golkar

Ia menerangkan yang bersangkutan tak memenuhi dua dari tujuh persyaratan jadi bakal calon ketua umum Golkar. Di antaranya soal dukungan.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Ridwan Hisjam Dinyatakan Tak Lolos Jadi Bakal Calon Ketua Umum, Ini Penjelasan Panitia Munas Golkar
Tribunnews.com/Rahmat W Nugraha
Ketua Steering Committee (SC) Rapimnas dan Munas XI Golkar Adies Kadir. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Steering Committee (SC) Rapimnas dan Munas XI Golkar Adies Kadir jelaskan mengapa kandidat atas nama Ridwan Hisjam tak lolos jadi bakal calon ketua umum Golkar 2024-2029.

Ia menerangkan yang bersangkutan tak memenuhi dua dari tujuh persyaratan jadi bakal calon ketua umum Golkar. Di antaranya soal dukungan.

"Dari 7 persyaratan ada 2 persyaratan yang tidak terpenuhi. Yang paling inti adalah surat dukungan," jelas Adies kepada awak media di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (19/8/2024) malam.

Sebelumnya nama Bahlil Lahadalia jadi calon tunggal Ketua Umum Partai Golkar 2024-2029.

Sementara itu untuk kandidat lainnya Ridwan Hisjam, dikatakan Adies dinyatakan tak memenuhi syarat sebagai calon Ketua Umum Golkar.

"Jadi malam ini steering committee, melalui komite pemilihan caketum, telah selesai memverifikasi 2 calon caketum yang mendaftarkan sebagai caketum untuk Munas tanggal 21 yang akan datang," kata Adies.

BERITA TERKAIT

Ia melanjutkan setelah menerima berkas calon ketum Golkar, komite pemilihan langsung memeriksa syarat-syarat dan memverifikasi.

"Berdasarkan hasil verifikasi berkas dan persyaratan bakal calon komite pemilihan menyatakan. Berkas pendaftaran bakal calon atas nama Ridwan Hisjam dinyatakan tidak memenuhi persyaratan sebagai calon ketua umum partai Golkar," terangnya.

Sementara itu untuk berkas Bahlil Lahadalia dikatakan Adies telah memenuhi syarat.

"Pendaftaran bakal calon atas nama Bahlil Lahadalia dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan. Sebagai calon ketua umum pada Munas ke XI partai Golkar tahun 2024," ucapnya.

Kemudian atas hasil tersebut, nama Bahlil Lahadalia akan dibawa dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) pada 20-21 Agustus 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas