Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polbangtan-PEPI Kementan Wisuda 347 Wisudawan, Mentan Amran Bicara Agen Pembaruan Bidang Pertanian

Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman memimpin langsung sidang terbuka wisuda nasional 2024. 

Penulis: Reza Deni
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Polbangtan-PEPI Kementan Wisuda 347 Wisudawan, Mentan Amran Bicara Agen Pembaruan Bidang Pertanian
ist
Menteri Pertanian Amran Sulaiman (batik cokelat panjang) saat memimpon proses wisuda mahasiswa Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) menggelar Wisuda Nasional Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) dan Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) di Auditorium PEPI. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) menggelar Wisuda Nasional Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) dan Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) di Auditorium PEPI, Tangerang.

Kegiatan prosesi wisuda nasional dilakukan pengukuhan 347 wisudawan dari 7 Politeknik lingkup Kementerian Pertanian di antaranya 66 mahasiswa PEPI, 11 mahasiswa Polbangtan medan, 75 mahasiswa Polbangtan Bogor, 84 mahasiswa Polbangtan Yoma, 76 mahasiswa Polbangtan Malang, 29 mahasiswa Polbangtan Gowa dan 6 mahasiswa Polbangtan Manokwari.

Baca juga: Kementan Anggarannya 68 Triliun, Anggota DPR: Wakil Rakyat Marah Jika Sektor Pertanian Dikecilkan




Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman memimpin langsung sidang terbuka wisuda nasional 2024.

Amran berharap agar mahasiswa Polbangtan/PEPI dapat menjadi agen-agen pembaharuan.

"Hari ini adalah tonggak bersejarah sebagai individu telah lulus di perguruan tinggi, saya berharap anak-anakku sekalian menjadi agen-agen pembaharuan di seluruh Indonesia," kata Amran dalam keterangannya, Kamis (29/8/2024).

Baca juga: Kementan Anggarannya 68 Triliun, Anggota DPR: Wakil Rakyat Marah Jika Sektor Pertanian Dikecilkan

Amran mengatakan pelibatan mahasiswa dalam mendukung program utama Kementan merupakan strategi khusus yang akan menjadi contoh pertanian modern di masa mendatang. 

BERITA TERKAIT

“Empat kunci yang perlu dipegang teguh agar SDM kita menjadi mumpuni. Di antaranya ialah bekerja yang terbaik, fokus, cepat dan berorientasi hasil,” tambah Amran.

Sementara itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Idha Widi Arsanti, turut hadir memberikan dorongan semangat kepada para wisudawan.

"Saya mengucapkan selamat kepada 347 wisudawan Polbangtan/PEPI yang berbahagia, wisuda bukan hanya sebagai akhir dari perjalanan akademik, tetapi juga sebagai awal dari tantangan baru serta kepada orang tua dan keluarga yang telah mendukung," kata Idha.

Idha berharap ilmu yang didapatkan, dapat diaplikasikan dengan baik dan Polbangtan/PEPI dapat terus melahirkan lulusan-lulusan berkualitas yang siap membangun pertanian di Indonesia.

Baca juga: Komoditas Pertanian hingga Peternakan Cianjur Berpotensi Sukseskan Program Makan Siang Gratis

"Wisuda ini adalah momen penting yang menunjukkan keberhasilan kalian dalam menyelesaikan pendidikan dan siap untuk berkontribusi pada pembangunan pertanian Indonesia," kata dia.

Dengan berakhirnya masa perkuliahan diharapkan para wisudawan memasuki dunia baru dengan tetap optimis untuk melanjutkan cita-cita bersama membangun negeri berkontribusi pada bidang pertanian khususnya dapat memenuhi pasar kerja industry dengan kompetensi yang didapat selama perkuliahan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas