Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Sebut Sebagian Menteri Kabinet Jokowi Bakal Masuk di Pemerintahannya

Prabowo Subianto mengatakan sebagian menteri Presiden Jokowi akan masuk ke dalam kabinetnya.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Erik S
zoom-in Prabowo Sebut Sebagian Menteri Kabinet Jokowi Bakal Masuk di Pemerintahannya
Tribunnews/Igman Ibrahim
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo subianto saat memberikan sambutan dalam apel akbar kader di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (31/8/2024). Acara itu pun dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto membocorkan calon menteri yang akan masuk ke dalam kabinet pemerintahannya mendatang. Dia menyebutkan sebagian menteri Presiden Jokowi akan masuk ke dalam kabinetnya.

Hal tersebut diungkap Prabowo saat memberikan sambutan dalam apel akbar kader di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (31/8/2024). Acara itu pun dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi.




Mulanya, Prabowo memuji Presiden Jokowi yang selalu gigih dalam bekerja selama menjabat orang nomor satu Indonesia. Sebagai menteri pertahanan, ia mengingat betul Jokowi bisa rapat 7 kali dalam sehari.

Baca juga: Muzani Puji Jokowi Pakai Seragam Khas Gerindra: Kami Berharap Cinta Dimulai dari Baju

"Dari hari pertama saya ikut kabinet saya lihat pikiran beliau, kerja beliau, luar biasa pak, ndak tahu saya bisa ikuti jejak bapak. 7 kali rapat sehari bagaimana," kata Prabowo dalam sambutannya.

Eks Danjen Kopassus itu pun lantas berkelakar banyak menteri yang ogah jika diajak kunjungan dinas bersama Jokowi. Sebab, nantinya Jokowi akan mengajak diskusi selama perjalanan.

"Pak pada ngeri pak kalau diajak beliau, waduh ini enggak bisa tidur. Di pesawat itu lima jam terbang, lima jam diskusi. Jadi pada itu alasan, kalau bapak ajak mereka itu alasan. Bapak presiden kami jemput di Merauke, itu sudah terbang duluan, enggak berani terbang sama Pak Jokowi. Akal kalian aku sudah tahu ini," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Prabowo pun lantas berbicara sebagian menteri yang berada di kabinet Jokowi akan masuk ke dalam pemerintahan kabinetnya mendatang.

"Pak maaf pak karena bapak milih orang-orang hebat maka sebagian dari mereka kabinet saya nanti ini. Tapi saya sudah tahu akal kalian. Kalau diajak Pak Jokowi, ‘izin mendahului pak, saya nanti jemput bapak’, bukan jemlut bapak, dia takut diajak," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas