Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pendidikan Administrasi Rumah Sakit Dorong Peningkatan Layanan Kesehatan di Indonesia

Program Studi (Prodi) Magister Manajemen Administrasi Rumah Sakit (MARS) memiliki peran dalam meningkatkan layanan kesehatan di Indonesia. 

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Pendidikan Administrasi Rumah Sakit Dorong Peningkatan Layanan Kesehatan di Indonesia
istimewa
Jajaran Program Studi (Prodi) Magister Manajemen Administrasi Rumah Sakit (MARS) Universitas Pelita Harapan (UPH). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Program Studi (Prodi) Magister Manajemen Administrasi Rumah Sakit (MARS) memiliki peran dalam meningkatkan layanan kesehatan di Indonesia. 

Ketua Program Studi (Kaprodi) MARS Universitas Pelita Harapan (UPH) Dr. Ir. Dewi Sri Surya Wuisan, M.M., mendorong prodi MARS berkontribusi bagi fasilitas kesehatan. 

"Dengan target ini, Prodi MARS UPH diharapkan tidak hanya mempertahankan prestasi yang telah dicapai, tetapi juga terus berkembang dan memberikan kontribusi dalam bidang pendidikan administrasi rumah sakit, baik di Indonesia maupun di tingkat global,” tutur Dr. Dewi melalui keterangan tertulis, Rabu (18/9/2024).

Dewi mengatakan Prodi MARS UPH meraih Akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes). 

Pencapaian ini ditetapkan melalui Surat Keputusan LAM-PTKes Nomor 0475/LAM-PTKes/Akr/Mag/VII/2024, yang berlaku sejak 12 Juli 2024 hingga 11 Juli 2029. 

“Akreditasi Unggul bukanlah akhir dari perjalanan kami, tetapi merupakan bagian dari proses yang berkelanjutan untuk mempertahankan dan meningkatkan standar yang telah dicapai," katanya. 

Dr. Dewi melanjutkan, untuk meraih Akreditasi Unggul dari LAM-PTKes, Prodi MARS UPH telah melakukan berbagai upaya strategis dalam pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi

BERITA TERKAIT

Dalam aspek pengajaran, tim dosen Prodi MARS adalah dosen-dosen yang menguasai bidang ilmu atau mata kuliah yang diajarkan secara mendalam dan terus mengikuti perkembangan terbaru. 

Pada aspek penelitian, dilakukan penelitian bersama dosen dengan mahasiswa yang luarannya dipublikasikan pada jurnal-jurnal terakreditasi international dan nasional. 

Untuk pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM), dilakukan kegiatan yang berdampak luas pada komunitas masyarakat. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas