Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO Gerindra Sebut Prabowo Belum Bahas Jatah Menteri dari PDIP: Tunggu Saja Perkembangannya

"Oleh karena itu, kita minta kepada para pihak untuk menunggu saja perkembangannya sambil kita fokus pada pelantikan," ujarnya.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seiring dengan rencana pertemuan antara Presiden Terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berhembus isu kalau PDIP akan mendapat jatah menteri .

Namun Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad membocorkan ternyata pihaknya belum membahas jatah menteri untuk PDIP.

Ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada Selasa (8/10/2024), Dasco mengatakan belum ada pembicaraan di internal mereka mengenai nama-nama dari PDIP yang akan masuk dalam Kabinet Prabowo.

Dasco menyebut, pihaknya juga belum membahas soal sikap PDIP terhadap Pemerintahan Prabowo.

"Nah khusus dengan PDIP ini belum ada pembicaraan-pembicaraan mengenai nama-nama yang akan masuk," kata Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2024).

"Oleh karena itu, kita minta kepada para pihak untuk menunggu saja perkembangannya sambil kita fokus pada pelantikan," ujarnya.

Wakil Ketua DPR RI ini menekankan komunikasi yang dilakukan Gerindra dengan partai politik selama ini hanya sebatas pemenuhan janji kampanye Prabowo di Pilpres 2024.

BERITA REKOMENDASI

Soal kans masuknya kader-kader PDIP dalam Kabinet Prabowo, Dasco enggan memberikan harapan karena harus dibicarakan dalam rapat bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Sebelumnya, Bendahara Umum PDIP, Olly Dondokambey mendengar kabar Abdullah Azwar Anas dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan akan menjadi menteri di Kabinet Prabowo.

Azwar Anas merupakan kader PDIP yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

Sementara Budi Gunawan adalah ajudan saat Megawati Soekarnoputri menjadi Presiden RI. Dia disebut disebut-sebut sebagai orang dekat Megawati.

Apalagi, Olly menyebut  selama ini Azwar Anas ikut menyusun struktur organisasi Kementerian baru yang diusulkan Prabowo.

Sementara Budi Gunawan, dalam kapasitasnya sebagai Kepala BIN memberikan informasi-informasi penting kepada Prabowo.

Namun, Olly juga belum bisa memastikan Budi Gunawan dan Azwar Anas akan menjadi menteri dalam Kabinet Prabowo.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas