Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Media Asing Soroti Kisah Hubungan Persahabatan antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo

Media asing Majalan Time soroti kisah hubungan persahabatan antara Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Editor: Content Writer
zoom-in Media Asing Soroti Kisah Hubungan Persahabatan antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo
Dokumentasi Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan yang juga presiden terpilih berikutnya Prabowo Subianto berjalan bersama di Ibu Kota Nusantara, Senin (12/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Media asing asal Amerika Serikat, Majalah Time mengulas kisah persahabatan presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dari rival sengit pada kontestasi politik hingga bersatu dan Prabowo kini menjadi penerusnya.

Majalah Time, pada artikelnya yang bertajuk "How President Prabowo Subianto Is Steering Indonesia's Future" dikutip Selasa (15/10), menjelaskan persatuan Prabowo dan Jokowi bermula pasca Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Saat itu, Jokowi mengundang Prabowo ke dalam kabinetnya. Meskipun awalnya enggan, Prabowo merasa tawaran untuk memimpin Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI tidak mungkin ditolak karena ia sangat mencintai bidang tersebut, terlebih dirinya adalah seorang jenderal dan prajurit.

"Jokowi adalah orang yang sangat baik dan saya juga ingin menjadi demikian," ujar Prabowo kepada Majalah Time sambil tersenyum.

Baca juga: Jokowi-Prabowo Sering Tampil Bersama Jelang Pelantikan, Pengamat: Stabilitas Indonesia Terjaga

Setelah menjadi bagian dari pemerintahan Jokowi, Majalah Time mencatat bahwa Prabowo terbukti menjadi seorang menteri yang rajin dan teguh. Prabowo pun digadang-gadang sebagai kandidat penerus, meskipun ia memiliki ide-ide sendiri yang berani. 

Prabowo memprioritaskan tindakan langsung yang dapat segera memperbaiki kehidupan rakyat. Ia meluncurkan rencana untuk menyediakan makanan gratis di sekolah-sekolah untuk siswa, dan akan memerangi korupsi yang mengakar di Indonesia dengan menaikkan gaji pegawai negeri dan menggunakan teknologi, seperti AI. 

Selain itu, Prabowo juga berencana untuk memanfaatkan teknik pertanian baru untuk mengubah negara terpadat keempat di dunia ini menjadi pengekspor pangan dalam waktu lima tahun ke depan. Prabowo juga berencana untuk memberantas kemiskinan dalam dua tahun. 

BERITA REKOMENDASI

“Tuhan Yang Maha Esa dan rakyat Indonesia memberi saya mandat. Saya selalu mengatakan kita membutuhkan kekuatan, tetapi kekuatan itu digunakan untuk berbuat baik,” tandas Prabowo. 

Baca juga: Majelis Syuro PKS Percaya Prabowo Mampu Bawa Indonesia Memimpin ASEAN

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas