Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Sosok Rolls-Rocyce Wraith Terinsipirasi dari Era Film Al Capone

Wraith sendiri adalah Rolls-Royce terdahsyat yang pernah diproduksi. Semburan tenaga dari mesin V12 turbonya mencapai 624 hp.

Penulis: Fajar Anjungroso
zoom-in Sosok Rolls-Rocyce Wraith Terinsipirasi dari Era Film Al Capone
IST

TRIBUNNEWS.COM – Sebentar lagi sosok Rolls-Rocyce bakal mengenalkan Wraith Inspired by Film yang di arena New York Auto Show 2015, April mendatang.

Mobil ini terinspirasi dari film peluncuran Wraith berjudul And The World Stood Still yang telah mendapat pengakuan dari British Film Institute (BFI) National Archive.

”Adalah kehormatan bagi kami melihat And the World Stood Still mendapatkan pengakuan BFI National Archive. Ini bukti posisi unik Rolls-Royce dalam kesadaran publik sebagai pencipta mobil terbaik di dunia serta hasrat, inovasi, dan kreativitas seluruh tim yang terlibat di dalamnya,” ujar Global Head of Marketing Rolls Royce Motor Cars Marc Mielau, dalam keterangan resmi, Rabu (1/4/2015).

Film tersebut menampilkan Wraith sebagai Rolls-Royce terkuat dan berteknologi modern sepanjang sejarak merek ini.

Syuting dilakukan di lokasi rahasia di Barcelona. Gambar direkam dengan melibatkan rangkaian ‘kuantum’ inovatif dengan menggunakan 100 kamera SLR, 36 komputer, kabel sepanjang 1,5 km, dan prototipe Rolls-Royce Wraith.

Wraith Inspired by Film seolah menjadi selebrasi Rolls-Royce dalam dunia perfilman. Sebut saja perannya di perfilman seperti Goldfinger (1964), The Yellow Rolls-Royce (1964), The Thomas Crowne Affair (1968) dan The Great Gatsby (1974).

Seperti diketahui, Wraith sendiri adalah Rolls-Royce terdahsyat yang pernah diproduksi. Semburan tenaga dari mesin V12 turbonya mencapai 624 hp. Akselerasi 0-60 kpj ditempuh dalam 4,6 detik.

BERITA TERKAIT

Garis-garis yang menyapu bagian atap belakang Wraith yang melandai (fastback), sebuah gaya yang berasal dari film noir di era 1930-an, mengisyaratkan karakter tertentu. Sosoknya bisa mengingatkan pada mafia kriminal legendaris Al Capone.

Setelah tampil di New York, Wraith Inspired by Film siap dipesan di semua dealer Rolls-Royce Motor Cars di seluruh dunia.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas