Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Toyota Siap Boyong Si Bongsor Land Cruiser 300 Series ke Indonesia, Jadwal Peluncuran Dirahasiakan

Toyota Land Cruiser 300 Series yang meluncur di pasar global dipasarkan dalam versi mesin bensin dan mesin diesel di sejumlah negara seperti di Eropa.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Toyota Siap Boyong Si Bongsor Land Cruiser 300 Series ke Indonesia, Jadwal Peluncuran Dirahasiakan
AutoEvolution
Land Cruiser 300 Series 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Toyota Astra-Motor (TAM) menginformasikan akan mendatangkan lagi satu kendaraan premium untuk pasar Indonesia, Toyota Land Cruiser 300 Series, ke Indonesia setelah kendaraan ini sudah lebih dulu meluncur di pasar global.

"Memang kami ada rencana untuk introduce Land Cruiser terbaru di Indonesia," ujar Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy dalam diskusi virtual dengan media Kamis (17/6/2021) lalu.

Namun begitu Anton belum memberikan informasi lebih rinci tentang jadwal peluncuran mobil ini di Indonesia. Alasannya, pihaknya masih perlu melakukan serangkaian persiapan.

"Tapi bisa dipastikan Toyota Land Cruiser 300 Series masuk ke Indonesia karena animonya cukup baik," katanya.

Toyota Land Cruiser 300 Series yang meluncur di pasar global dipasarkan dalam versi mesin bensin dan mesin diesel di sejumlah negara seperti di Eropa.

Untuk varian mesin bensin dibekali mesin berkapasitas 3.5L V6 dengan twin turbo yang mampu menyemburkan tenaga maksimum 415 hp dan torsi puncak 650 Nm.

Land Cruiser 300 Series 1
Land Cruiser 300 Series

Sementara, pada varian mesin diesel menggunakan mesin berkapasitas 3.3L V6 twin turbo dengan tenaga maksimum 309 hp dan torsi tertinggi 700Nm.

BERITA TERKAIT

Baik versi mesin bensin maupun diesel sama-sama menggunakan transmisi otomatis 10-percepatan.

Baca juga: Indonesia Negara Pertama yang Pasarkan Toyota Raize 1.200 CC

Toyota Land Cruiser 300 Series merupakan generasi penerus model Land Cruiser 200 Seriews yang rilis di 2007. Land Cruiser sendiri merupakan kendaraan legendaris Toyota yang sudah dipasarkan selama 70 dekade.

Baca juga: Diskon Pajak Bikin Penjualan Daihatsu Naik 37 Persen, Ini Rincian Model Terlarisnya

Model terbaru yang kini dipasarkan mengadopsi platform GA-F dariToyota New Global Architecture (TNGA) dengan pembaruan performa di medan on road dan offroad.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas