Tribun Otomotif

Genesis Electrified G80 Tampil di Kemayoran Sebelum Jadi Kendaraan Tamu VIP KTT G20 Bali

Genesis Electrified G80 tampil di pameran bertajuk The Future EV Ecosystem for Indonesia di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
Genesis Electrified G80 Tampil di Kemayoran Sebelum Jadi Kendaraan Tamu VIP KTT G20 Bali
Tribunnews/Lita
Genesis Electrified G80 saat ditampilkan di pameran The Future EV Ecosystem for Indonesia di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hyundai menggelar pameran bertajuk The Future EV Ecosystem for Indonesia di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Di pameran yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo ini, Hyundai Motor Group mengumumkan penunjukan mobil listrik Genesis Electrified G80 sebagai mobil resmi VIP para petinggi negara di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali tahun depan.

Genesis merupakan merek otomotif mewah global dari Hyundai Motor Group dengan model yang telah rilis seperti G90, G80, G70, GV60, GV70 dan GV80.

Genesis mengincar pasar mobil listrik dengan berfokus pada dua strategi elektrifikasi, yaitu sel bahan bakar dan kendaraan listrik berbasis baterai lewat kendaraan listrik G80 dan GV60.

Genesis Electrified G80 menjadi model EV premium pertama dari Genesis.

Baca juga: Hyundai Genesis Electrified G80 Jadi Mobil Resmi VIP Pemimpin Negara di KTT G20 Bali 2022

Eksterior mobil ini tampil dengan ciri khas desain gril yang aerodinamis berbentuk pola G-Matrix terbalik khas Genesis. Di interior, Genesismenyajikan konsep ‘Beauty of White Space’ dengan material ramah lingkungan.

Baca juga: Spesifikasi Sedan Listrik Mewah Genesis Electrified G80 untuk Para Tamu VIP KTT G20 Bali 20222  

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur menyatakan, Hyundai telah menyiapkan roadmap untuk elektrifikasi di Indonesia.

"Ya sama dengan pameran ini, dimana tidak hanya Hyundai Indonesia yang support pemerintah tetapi juga Hyundai Global juga, mengenai elektrifikasi kendaraan di Indonesia. Salah satunya dengan menghadirkan merek Genesis yang termewah untuk mensupport aktivitas di Indonesia," ujar Makmur di di lokasi pameran, Selasa (26/10/2021).

Global Head of the Genesis Brand Jay Chang, mengatakan penunjukkan Genesis Electrified G80 sebagai kendaraan tamu VIP di KTT G20 Bali menjadi sebuah kehormatan bagi Hyundai.

"Genesis telah sepenuhnya siap untuk menyediakan dukungan yang diperlukan untuk kelancaran konferensi tingkat dunia tersebut," ungkap Jay Chang.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas