Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Karoseri Laksana Kenalkan Versi Facelift Legacy SR-2 Single Glass dengan Sasis Anyar Hino RN8J

Perusahaan Otobus (PO) Siliwangi Antar Nusa (SAN) dikabarkan menjadi yang pertama menggunakan bodi Legacy SR2 Panorama single glass untuk armadanya.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Karoseri Laksana Kenalkan Versi Facelift Legacy SR-2 Single Glass dengan Sasis Anyar Hino RN8J
Instagram Freshbus
Unggahan video pendek bus terbaru Legacy SR-2 Panorama single glass dengan sasis Hino RN8J di Instagram. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan karoseri bus Laksana merilis bodi bus terbaru Legacy SR2 Panorama Single Glass untuk transportasi antarkota dan bus pariwisata.

Perusahaan Otobus (PO) Siliwangi Antar Nusa (SAN) dikabarkan menjadi yang pertama menggunakan bodi tersebut untuk armadanya.

Bodi Legacy SR-2 Panorama ini merupakan versi facelift dari Legacy SR-2. Bus ini tampil  lebih sporty dengan model bumper baru dan kaca depan yang lebih tinggi serta aksen selendang baru.

Dari unggahan di Instagram, bus kedua dengan bodi Panorama terlihat berjalan keluar dari workshop karoseri ini di Ungaran, Jawa Tengah, dengan cat biru dan livery bertuliskan “Hino” berukuran cukup besar di bagian bodi samping bus.

Di bodi bus ini disematkan aksen krom yang memanjang dari lampu depan sampai ke atas kaca. Disematkan pula kode sasis Hino RN8J.

Baca juga: Modifikasi Bus Double Decker PO Agung Sejati, Bus Seken Rasa Baru yang Kekinian

Sebagai model facelift, tidak ada ubahan ekstrem pada desain eksterior bus ini. Headlamp di bagian depan dan stoplamp di bagian belakang masih menggunakan model lama seperti selama ini disematkan di model Legacy SR-2 double glass.

BERITA TERKAIT

Hino RN8J merupakan sasis yang belum ada di Indonesia. Jika dibandingkan dengan Hino RN285, kode mesin yang digunakan sedikit berbeda, yakni J08E-VD (RN8J) dan J08E-VT (RN285).

Baca juga: Mengintip Kemewahan Bus Sultan Juragan99 Mercedes-Benz OH 1626, Tarif Sewanya Rp 9,5 Juta Per Hari

Berdasarkan informasi, bus tersebut keluar dari karoseri hanya untuk melakukan inspeksi, jadi belum resmi dirilis. Kabarnya, bus tersebut rencananya digunakan untuk kendaraan training Hino.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas