Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Subaru Luncurkan Mobil Balap Listrik Bertenaga 1.073HP

Subaru memperkenalkan mobil balap listrik dengan total tenaga mencapai 1.073HP pada ajang Tokyo Auto Salon 2022 yang diadakan di Prefektur Chiba

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Subaru Luncurkan Mobil Balap Listrik Bertenaga 1.073HP
Subaru Tecnica International
Subaru STI E-RA meluncur di Tokyo Auto Salon 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pabrikan mobil asal Jepang, Subaru memperkenalkan mobil balap listrik dengan total tenaga mencapai 1.073HP pada ajang Tokyo Auto Salon 2022 yang diadakan di Prefektur Chiba, Jepang.

Dikutip dari laman ENGADGET.COM, Senin (17/01/2022), mobil balap Subaru akan menggunakan konsep STI E-RA yang menunjang mobil ini mencapai total tenaga 1.073 HP dari empat motor Yamaha-nya, downforce atau tekanan ke bawah yang terjadi karena karakteristik aerodinamika mobil akan menyeluruh, dan penggerak semua roda yang dipadukan dengan sistem vektor torsi unik untuk memaksimalkan stabilitas.

Subaru yakin jika E-RA akan berkembang pesat di lintasan walaupun memiliki baterai relatif kecil yaitu sebesar 60kWh. Perusahaan mobil yang berpusat di Prefektur Gunma, Jepang ini berencana untuk melakukan uji coba E-RA di sirkuit balap Jepang tahun ini.

Baca juga: Subaru Kenalkan Dua Mobil Listrik Konsep di Tokyo Auto Salon 2022

Selain memperkenalkan mobil balap listrik, Subaru juga meluncurkan mobil berkonsep Solterra STI. Mobil ini akan tampil lebih sporty. Solterra STI ini diketahui memiliki spoiler atap, spoiler rok dan beberapa penyesuaian lainnya. Namun Subaru tidak membahas perubahan yang ada di bagian bawah bodi mobil Solterra STI ini.

Mobil E-RA menjadi perwakilan rencana motorsport Subaru, itu juga berfungsi sebagai pemberitahuan niat mereka sebelumnya untuk menghadirkan kendaraan berkonsep seperti ini. Subaru menunjukan keseriusannya dalam menghasilkan kendaraan EV berforma tinggi selain sekedar kendaraan yang berfungsi untuk mengangkut manusia dari satu tempat ke tempat lainnya.

Baca juga: Kolaborasi dengan Toyota, Subaru Pamer Mobil Listrik Pertamanya

Namun sepertinya Subaru terlambat untuk mengembangkan kendaraan berkonspe EV disbanding dengan pesainnya seperti Volkswagen. Mercendes dan General Motors. Perusahaan yang telah berdiri sejak 1953 ini harus bergerak cepat jika ingin melawan upaya elektrifikasi para pesaingnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas