Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Daimler Resmi Luncurkan Truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 di Indonesia

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) resmi meluncurkan line up truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 di pasar Indonesia.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Daimler Resmi Luncurkan Truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 di Indonesia
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Peluncuran line up truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 di pasar Indonesia oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian Taufiek Bawazier di ICE BSD, Tangerang, Selasa (7/6/2022). Truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 dirakit di Wanaherang, Bogor, dan dipasarkan di Indonesia oleh PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) resmi meluncurkan line up truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 di pasar Indonesia.

Prosesi peluncuran dilakukan oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian Taufiek Bawazier di ICE BSD, Tangerang, Selasa (7/6/2022).

Kehadiran truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 ini untuk merespon diberlakukannya standar emisi Euro 4 di Indonesia oleh Pemerintah RI mulai April 2022.

Baca juga: Kurangi Angka Kecelakaan Libatkan Bus dan Truk, Kemenhub Dorong Penggunaan Stiker Pemantul Cahaya

Seluruh truk Axor yang diluncurkan ini menggunakan mesin OM 906 LA yang legendaris dan terbukti andal dioperasikan di Indonesia.

Sementara, untuk mendukung standar emisi gas buang Euro 4, setiap unit truk dilengkapi teknologi selective catalytic reduction (SCR) dengan cairan AdBlue dan ZPD pump.

Line up truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 yang diluncurkan terdiri dari belasan varian dan model.

Truk Mercedes-Benz Axor 2528 RMC Euro 4.
Truk Mercedes-Benz Axor 2528 RMC Euro 4.
BERITA TERKAIT

Untuk sektor konstruction dan mining dipasarkan Mercedes-Benz Axor 1623C (4x2), Axor 2528C dan Axor 2528CH.

Sementara, untuk sektor transportasi angkutan barang dan logistik adalah Mercedes-Benz Axor 1623R, Axor 2523R, Axor 2528R, dan Axor 2528R.

Baca juga: Daimler Siap Luncurkan Bus Antar Kota Versi Listrik Tahun 2025

Untuk truk tipe tractor head penarik trailer dan semi trailer dan flat bed, dipasarkan dua model, yakni Mercedes-Benz Axor 4028T, dan Axor 4928T.

Sejak dipasarkannya line up Axor Euro 4, DCVI juga menambah dua tipe terbaru truk Axor yakni Mercedes-Benz Axor 2528 CX dan Axor 4023T.

Sumber Tribunnews, di internal DCVI mengatakan, untuk model Axor dengan output tenaga di 300 horse power ke atas seperti pernah diproduksi di Axor versi Euro 2, untuk versi Euro 4 sementara tidak diproduksi lagi.

Truk Mercedes-Benz Axor 2528 CX Euro 4.
Truk Mercedes-Benz Axor 2528 CX Euro 4.

"Pengusaha angkutan yang menginginkan truk Mercedes-Benz dengan tenaga 300 horse power ke atas kami sarankan menggunakan model-model dari Actros (truk heavy duty)," ungkap sumber tersebut.

"Kami berkomitmen untuk terus melakukan proses transisi dengan melakukan penyempurnaan pada produk-produk unggulan. Kami sangat senang dapat berkontribusi dalam babak baru era transportasi kendaraan niaga di Indonesia yang lebih ramah lingkungan."

Baca juga: Mercedes-Benz Tarik 1 Juta Mobil Tua di Seluruh Dunia karena Rem Bermasalah

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas