Tribun Otomotif

Modal Rp 88 Juta, Altera Upgrade Kabin Toyota Kijang Innova Reborn Setara Zenix

Beberapa improvement hadir secara eksklusif di kabin Toyota Innova hasil modifikasi Altera, sehingga para penumpang bisa merasakan sensasi berbeda

Penulis: Lita Febriani
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Modal Rp 88 Juta, Altera Upgrade Kabin Toyota Kijang Innova Reborn Setara Zenix
Tribunnews.com/Lita Febriani
Pengenalan brand Altera dengan karya pertama ialah Toyota Kijang Innova Reborn, di Golf and Garage, Pluit, Jakarta Utara, Jumat (2/12/2022) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Toyota Indonesia baru sama mengenalkan generasi terbaru dari Kijang Innova dengan teknologi lebih ramah lingkungan, yakni Zenix.

Dengan mengusung teknologi hybrid, ubahan pada tampilan eksterior dan interior, membuat mobil ini telah berhasil mengantongi ribuan pesanan.

Bagi pemilik Kijang Innova versi sebelumnya, seperti Reborn dan Venturer yang ingin membuat tampilan kabinnya lebih mewah seperti Zenix, bisa saja dilakukan.

Baca juga: TAF Beri Kemudahan Konsumen Beli Toyota Innova Zenix

Perusahaan karoseri mobil mewah, Lombardi Auto Indonesia baru saja meresmikan brand baru Altera, sebagai solusi bagi para pengguna Toyota Innova Reborn

President Director Lombardi Auto Indonesia Andrew Laksana, menuturkan jika Altera adalah brand di bawah naungan Lombardi Group yang masih berfokus pada pengerjaan interior mobil.

Altera hadir demi mengakomodir banyaknya permintaan konsumen untuk mengerjakan kendaraan selain lineup yang sudah pernah digarap oleh Lombardi. 

"Kami memiliki visi untuk menjadikan Altera sebuah essential upgrade yang menyuguhkan 'lineup tertinggi pada sebuah mobil' dari sisi interior. Jadi kalau versi APM misalnya ada tipe Prestige atau Venturer untuk varian paling atas mereka, maka harapannya Altera bisa menjadi upgrade wajib untuk kemewahan pada interior mobil," tutur Andrew saat pengenalan brand Altera di Golf and Garage, Pluit, Jakarta Utara, Jumat (2/12/2022).

Mengandalkan pengalaman dan keterampilan yang sudah matang, Lombardi meluncurkan garapan pertama Altera yakni ubahan interior Toyota Innova Reborn Altera.

Baca juga: Spesifikasi Mobil Innova Zenix: Lebih Irit BBM, Kabin Lebih Nyaman, dan Pakai Panoramic Sunroof

Beberapa improvement hadir secara eksklusif di kabin Toyota Innova hasil modifikasi Altera, sehingga para penumpang bisa merasakan sensasi berbeda dan naik kelas secara signifikan dari segi kenyamanan dan kemewahan dibanding duduk di kabin Innova standar. 

"Signature Lombardi yang turun ke Innova Altera ini kita hadirkan mulai dari soft touch panel, juga penambahan sound-proofing yang tersebar di area plafon, lantai, bodi dan firewall dari area dalam untuk mengupgrade NVH (Noise, Vibration and Harshness) kendaraan ini," ungkap Andrew. 

Altera tidak saja sukses mengurangi getaran dan road noise, namun juga menghadirkan sederet fitur terbaik mulai kabin baris pertama. 

Pengenalan brand Altera dengan karya pertama ialah Toyota Kijang Innova Reborn, di Golf and Garage, Pluit, Jakarta Utara, Jumat (2/12/2022).
Pengenalan brand Altera dengan karya pertama ialah Toyota Kijang Innova Reborn, di Golf and Garage, Pluit, Jakarta Utara, Jumat (2/12/2022). (Tribunnews.com/Lita Febriani)

Di area driver selain audio improvement, Altera juga mengganti busa sandaran di kursi driver dan co driver dengan desain baru yang lebih fresh dan nyaman. 

Semua kursi dibalut dengan high grade microfiber leather yang halus, perforated leather disematkan di area punggung untuk mendapatkan sirkulasi udara lebih baik.

Baca juga: Baterai yang Digunakan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Berpeluang untuk Penuhi Pasar Ekspor

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas