Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BBIB Singosari Produksi 2 Juta Dosis Semen Beku

"Jumlah produksi itu merupakan produksi hingga November 2014. Jika melihat jumlah stok jumlah stok kita sudah jauh dari cukup mengingat kebutuhan seta

zoom-in BBIB Singosari Produksi 2 Juta Dosis Semen Beku
Surya/Dyan Rekohadi
Sapi sedang kawin 

TRIBUNNEWS.COM,MALANG - Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari tahun ini mencatat produksi semen beku (peternakan sapi)hingga 2.698.545 dosis.

Produksi semen beku untuk inseminasi buatan sapi itu semakin menambah jumlah stok untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri dan ekspor.

Kepala BBIB Singosari Maidaswar mengatakan dengan produksi yang dihasilkan tahun ini maka jumlah stok semen beku mencapai 4.390.273 dosis.

"Jumlah produksi itu merupakan produksi hingga November 2014. Jika melihat jumlah stok jumlah stok kita sudah jauh dari cukup mengingat kebutuhan setahun maksimal 3, 6 juta dosis," kata Maidaswar di sela persiapan kunjungan Wapres Jusuf Kala ke BBIB Singosari, Sabtu (6/12/2014).

Jika dijumlahkan dengan produksi semen beku dari Balai Inseminasi Buatan sebesar 2.049.232 dan jumlah stok di Lembang sebesar 3.814.940 dosis, maka Indonesia tahun ini memiliki stok untuk inseminasi buatan hingga 8, 2 juta dosis.

Angka stok semen beku sapi ini tentunya bisa jadi modal utama Indonesia untuk berswasembada semen beku dan daging sapi.(Dyan rekohadi)

BERITA TERKAIT
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas