Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Potongan Kaki Diduga Korban AirAsia Dibawa ke Surabaya

Dua potongan tubuh berupa kaki itu dikirim dari Makassar dengan pesawat komersial Lion Air.

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Dua Potongan Kaki Diduga Korban AirAsia Dibawa ke Surabaya
AFP/PRASETYO UTOMO
Kapal Crest Onyx mengangkat ekor pesawat Air Asia QZ8501 di perairan Laut Jawa, Sabtu (10/1/2015). Tim SAR gabungan pada 9 Januari 2015 telah menemukan ekor AirAsia Flight QZ8501, ini berpotensi menandai langkah besar untuk menemukan kotak hitam pesawat dan membantu memberi petunjuk apa yang menyebabkannya menabrak laut pada 28 Desember 2014 lalu. AFP PHOTO / Prasetyo Utomo / POOL 

TRIBUNNEWS.SURABAYA - Potongan tubuh yang diduga milik korban pesawat AirAsia QZ8501 dikirim ke Posko DVI Polda Jatim, Kamis (5/2/2015) pagi. Dua potongan tubuh berupa kaki itu dikirim dari Makassar dengan pesawat komersial Lion Air.

Kasi Operasional Basarnas Surabaya, Hari Purnomo, mengatakan bahwa dua bagian tubuh itu dimasukkan dalam satu peti jenazah dan diberi label B009.

"Datang tadi pagi di terminal Cargo Bandara Internasional Juanda Surabaya, dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim," katanya, Kamis siang.

Peti jenazah tersebut diterbangkan dari Bandara Sultan Hasanudin Makasar, Sulawesi Selatan, dengan pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT 801 pukul 06.10 Wita dan sampai di terminal Cargo Bandara Internasional Juanda Surabaya pukul 07.15 WIB.

"Sampai di RS Bhayangkara langsung dimasukkan di kontainer pendingin," ujarnya.

Sementara itu, kemarin, sudah ada tiga jenazah yang berhasil teridentifikasi, yaitu jenazah berlabel B065, perempuan atas nama Indah Yuni (24) asal Ponorogo, Jawa Timur, sedangkan dua lainnya adalah jenazah berlabel B071 atas nama Syaiful Rachmad (38) asal Jakarta dan jenazah berlabel B072 atas nama Joe Jeng Fei, laki-laki berusia 48 tahun, asal Surabaya.

Dengan tambahan tiga jenazah, sudah 68 jenazah yang bisa teridentifikasi dari 78 jenazah yang diterima Tim DVI Polda Jatim. Sepuluh jenazah lainnya ditambah dua potongan tubuh yang datang hari ini akan diidentifikasi s( Kontributor Surabaya, Achmad Faizal)

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas