Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hilang 5 Hari, Ohara Ditemukan Tewas Tanpa Kepala

Sebelumnya, Ohara memang dikabarkan menghilang sejak Sabtu subuh usai memenangkan Juara 1 domino di suatu pesta pengantin.

Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Hilang 5 Hari, Ohara Ditemukan Tewas Tanpa Kepala
TRIBUN TIMUR
Ibu korban Nurhayati ( kiri), adik korban Muh Yasin (kanan). 

TRIBUNNEWS.COM, MALLUSETASI - Mayat Ohara alias Muh Arti (39) ditemukan tanpa kepala terkubur tanah sedalam 30 cm di belakang kandang sapi milik Sukri di Mallawa, Kelurahan Mallawa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Kamis (22/9/2016) lalu.

Sebelumnya, Ohara memang dikabarkan menghilang sejak Sabtu subuh usai memenangkan Juara 1 domino di suatu pesta pengantin.

Menghilang 5 hari, keluarga korban mengira Ohara telah disembunyikan oleh makhluk halus.

"Kata orang, kalau menghilang lama begitu, biasa disembunyikan oleh Kalimpau ( makhluk halus/ setan)," kata Ibu Ohara, Nurhayati ke Tribun di kediamannya di Patalallange, Kelurahan Palanro, Kecamatan Mallusetasi, Sabtu (24/9/2016).

Percaya akan cerita itu, keluarga dan kerabat Ohara mencarinya dengan menepuk pattapi (alat tapis beras) sambil berkeliling di sekitar rumah pengantin yang juga bertetangga dengan rumah Sukri di Mallawa.

Usai melakukan ritual tersebut, secara kebetulan mayat Ohara akhirnya muncul dan ditemukan oleh Sukri di belakang kandang sapinya.

"Setelah malam Kamisnya warga cari dengan memukul pattapi, besoknya munculmi, tapi sudah meninggal dan tidak ada kepalanya kasian," lanjut Nurhayati.

BERITA TERKAIT

Semalam sebelum ditemukannya mayat mengenaskan itu, Ibu Ohara juga sudah diberikan tanda-tanda lewat mimpi.

"Malam Rabunya saya mimpi liat anak saya naik di rumah dengang muka pucat, dia menggigil kedinginan sambil berbaring di kamarnya,"  ucap Ibu Ohara menceritakan.

Semasa hidupnya, Ohara dikenal sebagai sosok yang penyabar oleh keluarga dan selalu pulang ke rumah walau dalam kondisi apa pun.(*)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas