Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Peredaran Narkoba

Kapal Wanderlust Pembawa Satu Ton Sabu Asal Taiwan Bakal Dibelah, Ini Tujuannya

Kapal Wanderlust yang membawa satu ton sabu dibawa ke galangan kapal di Tanjung Uncang, Batu Aji, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (19/7/2017) siang.

Kapal Wanderlust Pembawa Satu Ton Sabu Asal Taiwan Bakal Dibelah, Ini Tujuannya
TRIBUN BATAM/ARGIANTO D NUGROHO
Polisi mengamankan lima anak buah kapal (abk) Wanderlust yang mengangkut 1 ton narkotika jenis shabu di Dermaga Bea dan Cukai, Tanjung Uncang, Batam, Senin (17/7/2017). Kapal Wanderlust diamankan di perairan Sambu oleh tim gabungan bea dan cukai batam serta tim WFQR Lantamal IV Tanjung Pinang. TRIBUN BATAM/ARGIANTO D NUGROHO 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Eko Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kapal Wanderlust yang membawa satu ton sabu dibawa ke galangan kapal di Tanjung Uncang, Batu Aji, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (19/7/2017) siang.

Kapal tersebut nantinya akan dinaikkan kemudian dibelah dan kembali diperiksa apakah masih ada sisa barang haram tersebut di dalamnya.

Kapolda Kepri Irjen Sam Budi Gusdian menjelaskan Polda Metro Jaya dan Polresta Depok sepakat melanjutkan pemeriksaan kapal ini di Polda Kepri.

"Penyidik Polda Metro Jaya dan Polresta Depok sudah berkoordinasi dengan Dirnarkoba ‎Polda Kepri dan saya untuk memeriksa kapal. Diduga masih ada barang bukti narkoba di dalam kapal tersebut," beber Sam.

Salah satu galangan kapal di Tanjung Uncang siap membelah komponen kapal tersebut. Kapal Wanderlust sudah berlayar menuju galangan kapal dimaksud.

Setelah pemeriksaan kasus ini selesai di Jakarta, para penyidik akan kembali ke Batam untuk mengecek kembali kapal tersebut.

Kapal ini sudah dilimpahkan kepada Polda Kepri oleh pihak Bea Cukai Batam. Untuk penarikan kapal dari pelabuhan BC Batam ke galangan kapal Dirnarkoba Polda Kepri sudah berkoordinasi dengan Dirpolair Polda Kepri.

Dirnarkoba Polda Kepri Kombes Helmi santika mengatakan maksud dan tujuan kapal itu dibawa ke galangan kapal untuk dibelah. Penyidik akan memeriksa satu per satu komponen kapal untuk mencari barang bukti sabu lainnya.

"Hari ini dibawa, saya juga ikut mendampingi," ucap Helmi.

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas