Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Longsor Timpa Rumah di Tasikmalaya, 2 Orang Tewas

Longsor terjadi di Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya pada Minggu dini hari pukul 04.30 Wib, (1/10/2017).

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Ferdinand Waskita
zoom-in Longsor Timpa Rumah di Tasikmalaya, 2 Orang Tewas
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Ilustrasi rumah longsor 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Longsor terjadi di Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya pada Minggu dini hari pukul 04.30 Wib, (1/10/2017).

Longsor terjadi di tiga desa yakni, Desa Kutawarngin, Jahiyang, dan Kawungsari akibat hujan dengan intensitas tinggi dan struktur tanah yang labil.

‎Longsor yang terjadi mengakibatkan dua orang meninggal dunia, atas nama Waslim (48) dan Nani (45). Keduanya merupakan warga desa Kutawaringin.

Baca: 6 Rumah Roboh Akibat Longsor di Tepi Sungai Ciliwung

" satu orang luka masih di identifikasi di desa Kawungsari," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya, (1/10/2017).

Longsor mengakibatkan 34 jiwa atau 11 KK di Desa Jahiang mengungsi. Longsor juga membuat satu rumah rusak berat, dan 19 rumah terancam tertimpa longsor.

Baca: Sudirman Said: Setya Novanto Melukai Nurani Rakyat

BERITA TERKAIT

"BPBD setempat bersama dengan SKPD terkait dan warga melakukan evakuasi dan penanganan korban serta memberikan bantuan logistik berupa makanan," katanya.

‎Saat ini menurut Sutopo masih terjadi hujan dengan intensitas tinggi yang dikhawatirkan akan memicu adanya longsoran susulan.‎ Sementara itu BPBD bersama SKPD terkait akan melakukan kajian serta tindakan kedaruratan lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas