Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman Beri Penghargaan Bripka Ricki Ginanjar Handani

Kanit Intelkam Polsek Cidahu Polres Kuningan Polda Jabar, Bripka Ricki Ginanjar Handani diganjar penghargaan oleh Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman Beri Penghargaan Bripka Ricki Ginanjar Handani
ist
Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman (kanan) Beri Penghargaan Kanit Intelkam Polsek Cidahu Polres Kuningan Polda Jabar, Bripka Ricki Ginanjar Handani 

TRIBUNNEWS.COM, KUNINGAN - Kanit Intelkam Polsek Cidahu Polres Kuningan Polda Jabar, Bripka Ricki Ginanjar Handani menerima penghargaan dari Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman, Senin (4/12/2017).

Penghargaan diberikan Kapolres atas prestasinya dalam menggagas program Delivery SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dan SKCK Online di Polsek Cidahu.

“Delivery SKCK dan SKCK Online ini adalah layanan masyarakat berbasis Informasi Teknologi (IT). Tujuannya untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan SKCK,” kata Yuldi Yusman di Polres Kuningan usai penyerahan penghargaan.

Menurut Yuldi Yusman, reward atau penghargaan tersebut merupakan bentuk perhatian dari pimpinan dan institusi atas dedikasi serta loyalitas personil dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi ke seluruh personil untuk lebih semangat dan semakin giat dalam menjalankan tugas dan kewajibannya, terutama dalam hal melayani dan mengayomi masyarakat di tempat tugasnya masing-masing,” tutur Yuldi Yusman.

Seperti diketahui, Bripka Ricki Ginanjar Handani telah membuat terobosan baru, yaitu menerapkan sistem Delivery SKCK dan SKCK Online di Polsek Cidahu sejak 13 Oktober 2017. Tercatat, program ini adalah kali pertama yang ada di Indonesia.

“Terobosan kami tujuannya tak hanya untuk meningkatkan pelayanan kepolisian, tapi juga untuk memberikan kepuasan dan kepercayaan masyarakat. Mempermudah dan mempercepat pelayanan SKCK bagi masyarakat yang membutuhkan,” urainya.

BERITA TERKAIT

Menariknya, cara untuk mendapatkan layanan ini sangat mudah.

“Cukup dengan mengirimkan data persyaratan yang diperlukan melalui pesan WhatsApp, dalam hitungan menit SKCK sudah jadi dan akan kami antarkan langsung ke alamat tujuan,” jelas Ricki.

Sementara itu, bersamaan dengan pemberian penghargaan kepada Bripka Ricki Ginanjar Handani, Yuldi Yusman juga memberikan penghargaan kepada 14 anggotanya yang berpretasi baik dalam pengungkapan kasus maupun pelayanan kepada masyarakat.

Adapun 14 personel tersebut terdiri dari delapan Anggota Sat Intelkam Polres Kuningan yang berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor dengan modus tebar paku, dan enam Bhabinkamtibmas yang berprestasi dalam menjalankan tugas dan pengabdian dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di desa binaanya melalui program door to door.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas