Tribun

Dewi dan Selingkuhan Tega Bunuh Suami Karena Tiap Bulan Hanya Diberi Uang Rp 200 Ribu

Ia mengaku dirinya baru setahun menikah dengan Muhammad Yusuf yang sehari-hari bekerja sebagai seorang guru.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Dewi dan Selingkuhan Tega Bunuh Suami Karena Tiap Bulan Hanya Diberi Uang Rp 200 Ribu
Tribun Medan/Sofyan Akbar
Chory Kumulia Dewi alias Chory alias Dewi hanya tertunduk ketika dirinya dihadirkan dalam paparan pembunuhan berencana yang ia lakukan bersama teman prianya, Rabu (19/9/2018). (Tribun Medan / Sofyan Akbar) 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Chory Kumulia Dewi alias Chory alias Dewi tega membunuh suaminya lantaran tidak pernah diberi uang belanja oleh suaminya Muhammad Yusuf.

"Dikasih bang, cuma Rp 200 ribu sebulan. Paling besar pun dikasihnya Rp 300 ribu. Lagian hubungan kami pun sudah tak harmonis lagi enam bulan terakhir ini," katanya saat ditanya sebelum paparan dimulai, Rabu (19/9/2018).

Ia mengaku dirinya baru setahun menikah dengan Muhammad Yusuf yang sehari-hari bekerja sebagai seorang guru.

"Kami menikah tahun 2017 dan hubungan kami harmonis hanya enam bulan saja. Dan enam bulan terakhir kami tidak harmonis lagi. Ditambah dia ngasih uang belanja sangat sedikit. Itupun musti aku minta dulu bang," katanya seraya tertunduk tanpa ekspresi.

Baca: Pimpinan DPRD Jambi Bersaksi di Sidang Zumi Zola

Dengan menggunakan kaos oranye, wanita berkulit sawo matang ini hanya tertunduk saat sebelum sampai paparan selesai dan dirinya kembali dibawa ke ruang tahanan sementara Polrestabes Medan.

Sedikitpun tubuh mungil wanita dengan rambut yang terikat diam seperti patung.

Meskipun ditanya wartawan, dirinya menjawab lirih sehingga wartawan yang bertanya harus sedikit lebih dekat dengan wanita yang disapa Dewi ini.

Dengan tangan diborgol ke belakang, ia terus mengeluarkan raut wajah tanpa ekspresi dan tidak ada merasa menyesal karena sudah membunuh suaminya sendiri.

Mengenai apakah ia membunuh suaminya karena ada kehadiran Gandrung yang diduga merupakan selingkuhannya, Dewi membantah tuduhan tersebut.

"Kami hanya teman. Tidak ada hubungan asmara dengan Gandrung. Saya sudah kenal dia lebih dulu daripada suami saya. Kami kenal 2015 silam," katanya.

Tewas di Tangan Selingkuhan Istri

Muhammad Yusuf yang merupakan warga Jalan Klambir V harus menghembuskan nafas terakhirnya di tangan Ganda Winata alias Gandrung yang merupakan teman pria istri korban yang diketahui bernama Chory Kumulia Dewi alias Chory alias Dewi.

Hal itu terungkap ketika Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto melakukan paparan pembunuhan berencana yang dilakukan Dewi dan Gandrung di Polrestabes Medan, Rabu (19/9/2018).

Ia mengatakan untuk membunuh suaminya sendiri, Dewi menghubungi teman prianya dan mengatur strategi untuk melakukan pembunuhan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
Baca Juga
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas