Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dijenguk Hasto dan Djarot, Bupati Asahan Harap Program Pembangunan Jalan Tol Jokowi Tidak Dihentikan

Elit Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjenguk dan bersilaturahmi dengan Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Anita K Wardhani

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, ASAHAN -- Elit Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjenguk dan bersilaturahmi dengan Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang.

Pada pertemuan itu, PDIP diwakili oleh Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP Bidang Organisasi Djarot Saiful Hidayat.

Juga dihadiri oleh Sekretaris Nahdlatul Ulama Kabupaten Asahan Chuzairin, Ketua Ikatan Da'i Muda Kabupaten Asahan Raja Dedi, Ketua LPI Busro Kabupaten Asahan Mahyudin Sinaga, Sekretaris PMII Sumut Adi Satria Tanjung, Ketua PMII Kabupaten Asahan Adrin Panjaitan dan perwakilan Pujakusuma Wagi.

Bupati Asahan Taufan berharap agar program pembangunan infrastruktur oleh Presiden Joko Widodo tidak dihentikan. Disampaikan oleh Djarot usai bertemu dengan Taufan di rumah dinasnya di Kisaran, Kabupaten Asahan, Minggu (16/12/2018).

Baca: Maya Daulay, Mahasiswi Hanyut di Sungai Asahan Ditemukan

"Beliau berharap banyak pada program Pak Jokowi agar diteruskan terutama jalan tol," ujar Djarot.

Kepada Hasto dan Djarot, Taufan menceritakan bahwa jalan tol dari Medan, ibukota Sumatera Utara, sudah dibangun sampai Kota Tebing Tinggi Deli. Asahan berbatasan dengan kota itu. Dan kini, tol akan dibangun ke Kuala Tanjung, Asahan. Diharapkan, jalan tol memperlancar mobilitas masyarakat maupun kendaraan barang dan jasa.

BERITA TERKAIT

"Sehingga ini bisa mengembangkan perekonomian di wilayah," ujar Djarot.

Menurut Djarot sendiri, pembangunan infrastruktur adalah kunci untuk mengembangkan wilayah industri baru di daerah tingkat II di Sumut. Selama ini, perekonomian hanya terpusat di beberapa kota saja, khususnya Kota Meda.

"Kami sangat mengapresiasi motivasi kuat Pak bupati dan warga Asahan untuk membangun wilayahnya," tutur Djarot.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas