Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kebakaran Bandara Ngurah Rai Sempat Ganggu Penerbangan Domestik

Begitu insiden kebakaran terjadi, dilakukan penutupan runway selama kurang lebih 15 menit.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Kebakaran Bandara Ngurah Rai Sempat Ganggu Penerbangan Domestik
BPBD Kabupaten Badung
Petugas memadamkan api yang berkobar di area dalam bandara I Gusti Ngurah Rai, Jumat (19/4/2019) sore.Tim Damkar dari pos Kunti, Majapahit, Kuta Selatan pun diluncurkan ke lokasi, bahkan pos dari damkar Mengwi juga ikut turun. 

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Sebanyak 10 penerbangan telah diberangkatkan dari Bandara Internasional I Gusti Rai pasca-insiden kebakaran di Terminal Keberangkatan Domestik Bandara tersibuk ketiga di Indonesia ini.

Semalam sampai sekitar pukul 23.00 WIB, masih ada 9 penerbangan yang masih menunggu untuk berangkat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.

 Communication and Legal Section Head Bandara I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim mengatakan kurang lebih terdapat 2 ribu penumpang terdampak.

“Data pastinya berapa penumpang yang tercatat pada 19 penerbangan itu masih dilakukan pendataan. Tetapi kurang lebih 2 ribu penumpang, dengan perkirakan satu penerbangan membawa 100 penumpang lebih,” imbuh Arie.

Baca: UPDATE Kebakaran Bandara Ngurah Rai, Sumber Api Diduga dari Cerobong Asap

Begitu insiden kebakaran terjadi, dilakukan penutupan runway selama kurang lebih 15 menit. “Close hanya untuk runway inspection 15 menit tadi,” ungkapnya.

Saat ini Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai belum beroperasi pasca-insiden kebakaran tadi.

Ditargetkan esok pagi sudah dapat beroperasi normal dan dimaksimalkan semua persiapan untuk itu selesai malam ini. 

BERITA TERKAIT

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Artikel ini tayang di tribun-bali.com dengan judul Sekitar 2 Ribu Penumpang Terdampak Akibat Insiden Kebakaran di Terminal Domestik Bandara Ngurah Rai

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas