Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kasus Mobil Dilempar Bom Molotov di Jombang, Polisi Periksa 10 Saksi, Ada Kejanggalan Barang Bukti

Kasus Mobil Dilempar Bom Molotov di Jombang, Polisi Periksa 10 Saksi, Ada Kejanggalan Barang Bukti.

Editor: Januar Adi Sagita
zoom-in Kasus Mobil Dilempar Bom Molotov di Jombang, Polisi Periksa 10 Saksi, Ada Kejanggalan Barang Bukti
TRIBUNJATIM.COM
Mobil Warga Jombang Dilempar Bom Molotov Orang Tak Dikenal, Ban Nyaris Meleleh 

TRIBUNNEWS.COM, JOMBANG - Kasus mobil dilempar bom molotov di rumah milik Sulaiman (53) warga Dusun Kauman Desa/Kecamatan Peterongan, Jombang, Jawa Timur, mulai diselidiki Polisi, Rabu (24/7/2019).

Kasus ini bahkan menjadi atensi Khusus Polda Jatim. Sehingga selain Tim Inafis Polres Jombang, upaya penyelidikan juga melibatkan Tim Labfor Polda Jatim.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Azi Pratas Guspitu, mengaku terus melakukan pendalaman motif dari kasus tersebut. Sejauh ini, Azi sudah memeriksa sebanyak sepuluh saksi pasca kejadian tersebut.

Selain pihak keluarga, para saksi ini merupakan orang yang diduga dekat dan mengetahui insiden yang nyaris membuat mobil jenis sedan milik Sulaiman ini terbakar.

"Motif masih kami dalami, ada yang mengaku melihat pengendara motor ke arah utara. Ada yang melihat kardus itu dilempar ke arah dalam (halaman rumah korban), sehingga dugaan sementara mengarah ke orang luar. Tapi ini masih kami dalami. Nanti kami masih periksa saksi lagi," ungkapnya, Rabu (24/7/2019).

Hasil penyelidikan gabungan dengan Polda Jatim, Azi menyebut ada kejanggalan dari barang bukti tersebut. Namun, demikian, kejanggalan apa yang dimaksud, Azi enggan membeber karena masih menunggu pemeriksaan Labfor Polda.

Pasca-kejadian tersebut, polisi menemukan tiga buah bom molotov rakitan. Satu berupa botol plastik bekas wadah air mineral dan dua lainya berupa botol kaca berukuran kecil.

BERITA TERKAIT

Masing-masing botol sudah diberi sumbu kain serta sebuah kardus yang nyaris terbakar. Ini diduga digunakan pelaku melempar bom molotov tersebut ke arah mobil korban.

"Satu botol kaca ini ditemukan dalam keadaan pecah,” kata Azi kepada TribunJatim.com.

Seluruh barang bukti itu kini dibawa Tim Labfor Polda Jatim untuk kepentingan penyelidikan.

Halaman 2 >>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas