Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pembunuh Pengemudi Taksi Online di Bogor Ditangkap Polisi, Akui Siapkan Cutter untuk Bunuh Korban

Pelaku berinisial FP (25) itu diamankan di salah satu kontrakan di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/11/2019).

Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Pembunuh Pengemudi Taksi Online di Bogor Ditangkap Polisi, Akui Siapkan Cutter untuk Bunuh Korban
Warta Kota/Lutfi Khairul Fikri
Seorang sopir taksi online tewas bersimbah darah di dalam mobil, di Jalan Raya Wangun, Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (31/10/2019) 

TRIBUNNEWS.COM - Sempat buron, pelaku pembunuhan pengemudi taksi online Ahsanul Fauzi (31), yang ditemukan tewas bersimbah darah di lokasi parkir KCP BRI Unit Harjasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, akhirnya berhasil ditangkap Polresta Bogor Kota.

Dilansir dari Kompas.com, pelaku berinisial FP (25) itu diamankan di salah satu kontrakan di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/11/2019).

Kepala Polisi Polresta Bogor Kota Komisaris Besar Hendri Fiuser mengatakan, dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku tega menghabisi nyawa korban karena ingin menguasai hartanya.

Sopir taksi online di Bogor tewas dibunuh di Tajur
Sopir taksi online di Bogor tewas dibunuh di Tajur (Kolase TribunnewsBogor.com/istimewa)

Pelaku, sambung Hendri, juga sudah menyiapkan cutter sebagai senjata untuk membunuh korban.

"Pelaku ingin mengambil uang korban. Jadi, saat mau bayar taksi online, pelaku ini menusuk leher korban dengan cutter," kata Hendri, saat pers rilis di Mapolresta Bogor Kota, Senin (4/11/2019).

Baca: Batal Gelar Nobar Film Perempuan Tanah Jahanam di Bioskop Angker, Joko Anwar Ungkap Alasannya

Hendri menambahkan, pelaku panik setelah melihat darah korban bercucuran. Bahkan, sambungnya, korban sempat berteriak minta tolong dan membunyikan klakson mobil.

Pelaku kemudian langsung melarikan diri tanpa membawa uang atau pun barang-barang milik korban yang lain.

BERITA REKOMENDASI

"Pada saat itu tersangka menusuk korban dengan cutter. Dompet korban jatuh ke depan. Korban berteriak dan membunyikkan klakson. Tersangka melarikan diri, tanpa bawa dompet. Korban dan pelaku enggak saling kenal," tuturnya.

TKP penemuan mayat pria sopir taksi online di Tajur, Kota Bogor, Kamis (31/10/2019). TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
TKP penemuan mayat pria sopir taksi online di Tajur, Kota Bogor, Kamis (31/10/2019). TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan pasal pembunuhan berencana dengan ancaman maksimal penjara seumur hidup.

Baca: Barang Milik Sopir Taksi Online yang Tewas di Bogor Tidak Ada yang Hilang, Isi Dompet Korban Utuh

Sebelumnya, Ahsanul ditemukan tewas dengan luka di bagian leher di lokasi parkir Kantor Cabang Pembantu (KCP) BRI Unit Harjasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, pada Kamis (31/10/2019), dini hari.

Saat itu, polisi menduga korban tewas dibunuh karena ditemukan cutter di dalam mobil.

Di lokasi kejadian, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa dompet milik korban, ID, uang tunai Rp 200.000, dua buah handphone, dan senjata tajam jenis cutter yang diduga digunakan pelaku untuk membunuh korban.

Hasil otopsi terhadap jasad korban pun ditemukan dua buah potongan pisau cutter yang masih menempel di bagian tubuh korban.

Selain itu ditemukan pula dua luka tusuk di leher bagian kiri dan dua luka seperti benda tajam di bagian pundak kiri.

(Kompas.com/Ramdhan Triyadi Bempah)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Tangkap Pelaku Pembunuh Pengemudi Taksi Online di Bogor

// = 900000) { // 15 Menit .reload(true); } else { setTimeout(refresh, 10000); } } setTimeout(refresh, 10000); })(); // ]]> // // //

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas