Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Viral Mall di Surabaya Dipenuhi Pengunjung, Risma Ngaku Sedih Tapi Coba Memaklumi

"Ya saya tentunya juga sedih, tapi saya mencoba memaklumi meskipun itu berat," ujar Risma, saat silaturahmi virtual, Selasa (26/5/2020)

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Viral Mall di Surabaya Dipenuhi Pengunjung, Risma Ngaku Sedih Tapi Coba Memaklumi
Tribunnews.com/Vincentius Jyestha
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini angkat bicara perihal viralnya mall di Surabaya yang dipenuhi pengunjung meski Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tengah dilakukan.

Risma mengaku sedih dengan kejadian tersebut tapi dia mencoba memakluminya.

"Ya saya tentunya juga sedih, tapi saya mencoba memaklumi meskipun itu berat," ujar Risma, saat silaturahmi virtual, Selasa (26/5/2020).

Dia beralasan banyak orang mungkin sudah menunggu-nunggu mendapatkan uang yang ditabungnya selama setahun penuh untuk dibuka saat lebaran.

Politikus PDI Perjuangan tersebut mengungkap tak semua pihak akan memahami hal itu apabila tak merasakan menabung setahun penuh dengan harapan dapat membelanjakannya di hari raya.

"Memang kondisinya berbeda, tapi mungkin mereka membayangkan kegembiraan itu sudah berbulan-bulan sebelumnya. Jadi membayangkan habis selesai puasa akan beli baju untuk lebaran," ungkapnya.

Oleh karenanya ketika mall di Surabaya dipenuhi oleh pengunjung, Risma berusaha tetap menjembatani keinginan masyarakat dengan meminta Satpol PP untuk mengatur para pengunjung tak berdesak-desakan.

BERITA REKOMENDASI

"Aduh gimana ya. Saya sampaikan saya tidak bisa (melarang), karena kita berbeda-beda ukurannya, kadang mereka di bawah ini tidak takut. 'apa itu virus corona', 'yang penting saya harus hidup', 'saya harus bisa survive karena saya tidak bisa makan'. Kalau sudah dihadapkan begitu ya saya mikir," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas