Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ombak Tinggi di Pelabuhan Tribuana, Penumpang Fast Boat Dialihkan ke Pelabuhan Padang Bai

Pengawas Pelabuhan Tribuana Kusamba Made Suardika menjelaskan, ada 2 boat yang datang dari Nusa Penida dibatalkan sandar di Pelabuhan Tribuana.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Ombak Tinggi di Pelabuhan Tribuana, Penumpang Fast Boat Dialihkan ke Pelabuhan Padang Bai
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Ombak tinggi yang terjadi di pesisir Pelabuhan Tribuana, Kusamba, Klungkung, Bali, Senin (20/7/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, KLUNGKUNG - Kondisi ombak di Pelabuhan Tribuana, Desa Kusamba, Klungkung, Bali, cukup tinggi, Senin (20/7/2020).

Hal ini membuat aktivitas penyeberangan terganggu, dan boat penumpang harus dialihkan ke Pelabuhan Padang Bai, Karangasem, Bali.

Pengawas Pelabuhan Tribuana Kusamba Made Suardika menjelaskan, ada 2 boat yang datang dari Nusa Penida dibatalkan sandar di Pelabuhan Tribuana.

"Karena ombak yang cukup besar di pesisir. Sekitar jam 9, ada dua boat yang menurunkan penumpangnya kami alihkan ke Pelabuhan Padang Bai. Ini karena ombak di pesisir Pelabuhan Kusamba cukup tinggi, tidak memungkinkan menurunkan penumpang," ujar Made Suardika.

Made Suardika menjelaskan, kondisi ombak tinggi terjadi sejak 4 hari belakangan.

Hanya saja puncaknya terjadi, Senin (20/7/2020) pagi.

Tinggi ombak di pesisir mencapai sekitar 4 meter.

BERITA TERKAIT

"Menjelang siang, ombak sudah mulai landai dan fast boat kembali bisa menurunkan penumpang di Pelabuhan Tribuana," jelasnya.

Peringatan Dini BMKG

BBMKG Wilayah III Denpasar kembali mengeluarkan peringatan dini, Senin (20/7/2020).

BBMKG Wilayah III Denpasar mengimbau masyarakat mewaspadai gelombang laut 1,25- 2,5 meter yang berpeluang terjadi di laut Bali, laut Sumbawa, dan di Selat Lombok bagian utara.

Baca: Remaja Selfie di Atas Batu Pantai hingga Dihantam Ombak Tinggi, Kini Ditemukan Tewas

BBMKG Wilayah III Denpasar juga mengimbau masyarakat mewaspadai gelombang laut mencapai antara 2,5 meter sampai 4 meter yang berpotensi terjadi di Selat Badung, Selat Bali bagian selatan, Selat Lombok bagian, dan di Selat Alas bagian selatan.

Bahkan, gelombang laut mencapai 4-6 meter berpotensi terjadi di Samudera Hindia Selatan Bali.

Kepala Bidang Data dan Informasi BBMKG Wilayah III Denpasar Iman Faturahman mengimbau masyarakat dan nelayan mempertimbangkan kondisi tersebut sebelum memutuskan melaut selama 20-22 Juli 2020.

Ombak tinggi di Pantai Sorake, Nias pada Rabu (25/7/2018) pagi hari.
Ombak tinggi di Pantai Sorake, Nias pada Rabu (25/7/2018) pagi hari. (Instagram/@lemosimages)

"Dimohon juga kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap waspada," kata Iman

BBMKG Wilayah III Denpasar juga membuka layanan permintaan informasi terkini seputar cuaca dan gelombang dan sebagainya selama 24 jam dengan cara menghubungi ke 0361 751122. (mit/win)

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul BREAKING NEWS: Ombak Tinggi di Pelabuhan Tribuana, 2 Fast Boat Turunkan Penumpang ke Padang Bai

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas