Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mahyeldi-Audy Dinilai Paham Kebutuhan Masa Depan Pariwisata Sumbar

Mahyeldi menyampaikan akan menyiapkan program 1 destinasi berkelas dunia dan 19 destinasi unggulan di tiap kabupaten dan kota di Sumbar nantinya.

Mahyeldi-Audy Dinilai Paham Kebutuhan Masa Depan Pariwisata Sumbar
TribunPadang.com /Rizka Desri Yusfita
Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur (Balongub-wagub) Sumbar, Mahyeldi-Audy saat diwawancara awak media, Selasa (4/8/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, PADANG -  Ketua Asosiasi Sales Travel Indonesia, Elvis Kasmir menilai, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat nomor urut 4 Mahyeldi-Audy Joinadly sangat paham kebutuhan untuk masa depan pariwisata Sumbar.

Hal tersebut disampaikan oleh Elvis seusai melihat pemaparan program terkait pariwisata yang disampaikan oleh Mahyeldi-Audy dalam debat yang diselenggarakan KPU Sumbar, Senin, kemarin.

"Dari pemaparan paslon nomor 4 Mahyeldi - Audy di atas kami menilai secara objektif mereka berdua sangat paham betul apa yang sangat dibutuhkan untuk pariwisata sumbar ke depan," kata dia dalam keterangan, Kamis (26/11/2020).

Elvis mencontohkan, seperti saat cagub Mahyeldi menyampaikan akan menyiapkan program 1 destinasi berkelas dunia dan 19 destinasi unggulan di tiap kabupaten dan kota di Sumbar nantinya.

"Beliau menyebut Kawasan wisata dimana wisatawan akan bisa menyaksikan 4 danau sekaligus di satu titik pandang berada di Kabupaten Solok. Kawasan wisata di kabupaten solok ini adalah mimpi kami selama ini," tegas Elvis.

Baca juga: Satgas Covid-19 Pantau Penyelenggaraan Pilkada Cegah Penularan Corona

Elvis juga menyambut baik, program dari cawagub Audy Joinaldi yang menyebut pariwisata Sumbar ke depan harus memiliki 4 syarat mutlak guna menjadi destinasi tujuan utama ke depan pasca covid- 19.

"Beliau menyampaikan 4 syarat itu Clean, Health, Safety dan Enviroment. Disamping beliau juga menyampaikan ke depan Sumbar harus lebih banyak mengekspose daya tarik wisatanya. nah ini menarik sebab menurut kami inilah yang menjadi komplen dari wisatawan selama ini seperti masaalah kebersihan, higienis sanitasi , kenyamanan dan keselamatan wisatawan dan lingkungan yang mulai di rusak," ungkap Elvis.

Empat masalah ini, kata Elvis, bila benar-benar menjadi fokus pemprov dengan mewajibkan standarisasi usaha wisata CHSE dengan bekerja sama dengan pemkab dan pemkot adalah program yang tepat.

"Untuk menjadikan sumbar destinasi unggulan di Indonesia bahkan asia tenggara pasca pandemi covid 19 ini," tandas Elvis.

Potensi Sumbar

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Tribun Padang
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas