Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wakil Bupati Karawang : Tidak Ada Korban Jiwa di Kasus KeracunanAkibat Kebocoran Pipa Gas Pabrik 

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa keracunan warga akibat bocornya pipa gas pabrik.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Wakil Bupati Karawang : Tidak Ada Korban Jiwa di Kasus KeracunanAkibat  Kebocoran Pipa Gas Pabrik 
net
Ilustrasi keracunan makanan 

TRIBUNNEWS.COM, KARAWANG - Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa keracunan warga akibat bocornya pipa gas milik PT Pindo Deli Pulp And Paper Mills 2.

Diketahui pipa gas milik PT Pindo Deli Pulp And Paper Mills 2 di Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat mengalami kebocoran pada Kamis (3/6/2021), 

 "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun ada 80 orang yang harus menjalani perawatan," kata Aep di Karawang, Kamis (3/6/2021).

Ia mengatakan, puluhan warga Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang keracunan gas akibat bocornya pipa gas itu sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca juga: Ratusan Warga Karawang Keracunan Pipa Gas Pabrik Bocor, Puslabfor Mabes Polri Didatangkan ke Lokasi

Menurut dia, PT Pindo Deli Pulp And Paper Mills 2 harus bertanggungjawab atas kebocoran pipa gas miliknya sebab cukup banyak masyarakat yang mengalami keracunan.

“Kamis akan memediasi warga dengan PT Pindo Deli 2, sesuai dengan keinginan warga,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, pihaknya sudah memasang garis polisi di lokasi kebocoran pipa gas tersebut.

BERITA TERKAIT

“Police line (garis polisi) sudah dipasang. Jadi tidak ada kegiatan di lokasi sampai Tim Puslabfor Mabes Polri datang ke lokasi,” katanya.

Baca juga: Imigrasi Karawang Tangkap 5 WNA asal India

Ia menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan pendalaman terkait dengan kasus kebocoran pipa gas pabrik PT Pindo Deli 2 itu.

Pengumpulan bukti-bukti serta keterangan dari saksi-saksi seputar penyebab terjadinya kebocoran pipa gas itu mulai dilakukan.

Sebelumnya pada tahun 2017 dan 2018 warga setempat juga mengalami penderitaan yang sama akibat bocornya cerobong asap milik perusahaan di daerah itu.

Kesaksian Warga 

Akibat bocornya pipa gas tersebut, menyebabkan ratusan warga Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat mengalami keracunan.

"Rasanya sesak, bau menyengat sampai tenggorokan. Rasanya kering banget," kata Pendi (38) salah seorang warga setempat yang menjadi korban keracunan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas