Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kisah Viral Vino di Kutai Barat, Jadi Perhatian Isran Noor, Susi Pudjiastuti hingga Puan Maharani

Bocah malang tersebut menjadi yatim piatu karena kedua orangtuanya meninggal dalam waktu selang sehari akibat terpapar Covid-19.

Kisah Viral Vino di Kutai Barat, Jadi Perhatian Isran Noor, Susi Pudjiastuti hingga Puan Maharani
Kompas.com/TribunKaltim.co/Zainul
Vino, bocah kelas tiga Sekolah Dasar (SD) saat sedang jalani isolasi mandiri di Kampung Linggang Purworejo, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, Kamis (22/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, KUTAI BARAT - Alviano Dafa Raharjo atau Vino, bocah yang ditinggal wafat kedua orangtuanya akibat Covid-19 terus mendapat perhatian.

Berbagai bantuan dari mereka yang simpati terus datang kepada bocah 10 tahun yang sedang menjalani isolasi mandiri, tersebut.

Bantuan yang datang kepada Vino yang tinggal di Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timut tak hanya berupa uang dan barang.

Bocah malang tersebut menjadi yatim piatu karena kedua orangtuanya meninggal dalam waktu selang sehari akibat terpapar Covid-19.

1. Isran Noor Siap Mengadopsi dan Jadikan Anak Angkat

Atas kejadian tersebut Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) mengambil langkah terkait masa depan si Vino.

Mantan Bupati Kutai Timur ingin mengadopsi Vino.

Baca juga: Vino Kini Hidup Sebatang Kara Jalani Isoman Setelah Ayah Bundanya Meninggal Karena Covid-19

Bahkan jika Vino benar-benar mau diadopsi, Gubernur mengaku akan merawat dan memberikan pendidikan hingga perguruan tinggi.

"Sudah bicara dengan istri saya, saya ambil dia sebagai anak angkat saya sendiri.

Saya enggak mikir legal atau enggak legal, saya ingin anak itu bisa berkembang seperti biasa dengan kondisi saat selama ini dia baik-baik saja tidak merasa tertekan tidak merasa sedih," ucap Isran Noor ketika memberikan keterangan dalam acara Sapa Malam Kompas TV, Jumat (23/7/2021).

Gubernur Kaltim, Isran Noor memaparkan kesiapan Kaltim di hadapan Menteri Bappenas Bambang Brojonegoropada pembukaan Diskusi Kesiapan Kaltim sebagai Ibu Kota Negara yang baru di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Selasa (1/10). Kegiatan diskusi yang dihadiri sejumlah tokoh dan pemred media massa nasional ini untuk mendengarkan berbagai kendala dan masukan terkait pembangunan Ibu Kota Negara di PPU dan Kutai Kartanegara
Gubernur Kaltim, Isran Noor memaparkan kesiapan Kaltim di hadapan Menteri Bappenas Bambang Brojonegoropada pembukaan Diskusi Kesiapan Kaltim sebagai Ibu Kota Negara yang baru di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Selasa (1/10). Kegiatan diskusi yang dihadiri sejumlah tokoh dan pemred media massa nasional ini untuk mendengarkan berbagai kendala dan masukan terkait pembangunan Ibu Kota Negara di PPU dan Kutai Kartanegara (TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN)

Halaman
1234
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas