Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tinjau Vaksinasi Door to Door di Klaten, Jokowi Ingin Pastikan Program Vaksinasi Berjalan Lancar

Pada saat yang sama, BIN membagikan sebanyak 58.000 dosis vaksin disertai pembagian bansos dan vitamin ke 10 provinsi

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Tinjau Vaksinasi Door to Door di Klaten, Jokowi Ingin Pastikan Program Vaksinasi Berjalan Lancar
ist
Jokowi langsung memasuki perkampungan Dukuh Ngledok untuk menyaksikan vaksinasi COVID-19 bagi warga yang dilaksanakan secara door to door. 

TRIBUNNEWS.COM, KLATEN  - Melanjutkan kunjungannya di Karesidenan Surakarta, Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau vaksinasi yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) di Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Klaten, Senin (13/9/2021).

Sedangkan 9 provinsi lainnya ditinjau presiden secara virtual.

BIN kembali mengadakan vaksinasi massal di wilayah Sukoharjo dan Klaten.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyatakan keinginan pemerintah untuk pastikan vaksinasi terus bergulir.

Pada saat yang sama, total sebanyak 58.000 dosis vaksin disertai pembagian bansos dan vitamin diberikan oleh BIN serentak di 10 provinsi.

Adapun 10 provinsi tersebut adalah, 1) Jateng (Kab. Klaten dan Kab. Sukoharjo), 2) Banten (Kota Serang, Kab. Serang dan Kota Cilegon), 3) Jabar (Kota Tasikmalaya), 4) DIY (Kota Yogyakarta, Kab. Bantul, Kab. Gunungkidul, dan Kab. Sleman), 5) Jatim (Kab. Gresik), 6) Sumut (Kab. Deli serdang), 7) Sumbar (Kab. Dharmasraya), 8) Riau (Kab. Siak, Kota Dumai, dan Kab. Kampar), 9) Kaltim (Kota Balikpapan, Kota Bontang), dan 10) Sulsel (Kab. Gowa).|

Sementara itu khusus Jawa Tengah vaksinasi akan diberikan oleh petugas Medical Inteligence dari BIN kepada pelajar dan warga di 3 titik.

Baca juga: Ribuan Ikan di Kali Dengkeng Klaten, Anak Sungai Bengawan Solo Mati Mendadak 

BERITA TERKAIT

Untuk wilayah Klaten vaksinasi massal dilakukan secara Door To Door (DTD) di Pandai Besi Dukuh Ngeledok RT. 01/RW. 03, Ds. Segaran, Kec. Delanggu, Kabupaten Klaten.

Pantauan TribunJogja.com di lokasi, Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 09.00 WIB.

Jokowi langsung disambut oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Klaten Sri Mulyani.

Tak berselang lama, Jokowi langsung memasuki perkampungan Dukuh Ngledok untuk menyaksikan vaksinasi COVID-19 bagi warga yang dilaksanakan secara door to door.

"Pagi hari ini saya meninjau vaksinasi di Dukuh Ngledok Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Klaten.

Setiap kali saya kunjungan ke daerah, saya selalu mengusahakan, pertama yang saya lihat vaksinasinya seperti apa," ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Tribunjogja/Almurfi Syofyan
Presiden Jokowi saat memantau pelaksanaan vaksin COVID-19 door to door di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Senin (13/9/2021)
Tribunjogja/Almurfi Syofyan Presiden Jokowi saat memantau pelaksanaan vaksin COVID-19 door to door di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Senin (13/9/2021) ()

Dia menyebut, kehadirannya langsung di tengah-tengah masyarakat ini karena dirinya ingin memastikan pelaksanaan vaksin berjalan secara lancar di daerah-daerah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas