Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terdampak Ganjil Genap, Ratusan Kendaraan Putar Balik di Lima Gerbang Tol di Kota Bandung

Pada Sabtu-Minggu, penerapan ganjil-genap dilakukan sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Editor: Erik S
zoom-in Terdampak Ganjil Genap, Ratusan Kendaraan Putar Balik di Lima Gerbang Tol di Kota Bandung
Tribun Jabar/GANI KURNIAWAN
Petugas melakukan penyekatan pemberlakuan ganjil genap di Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/9/2021). Pemberlakuan ganjil genap ini diterapkan di lima gerbang tol masuk Kota Bandung, yakni gerbang tol Pasteur, Kopo, Pasirkoja, Mohammad Toha, dan Buahbatu, berlaku hanya saat akhir pekan saja, yakni Jumat, Sabtu dan Minggu dari pukul 06.00 - 21.00 WIB. Penerapan ganjil genap bertujuan untuk mengontrol mobilitas di Kota Bandung yang saat ini berstatus PPKM level 3. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Kendaraan yang diputar balik pada penerapan ganjil genap hari kedua di lima gerbang tol di Kota Bandung mengalami peningkatan.

Berdasarkan data dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, pada shift pertama di Gerbang Tol Moch Toha ada 203 kendaraan yang diputar balik.

Kemudian di tol Kopo 96 kedaraan, gerbang tol Buah Batu 72 kendaraan, gerbang tol Pasirkoja 91 kendaraan dan gerbang tol Paster 223 kendaraan.

"Shift kedua, di gerbang tol Pasterr ada 168 kendaraan, Kopo 55 kendaraan, Pasirkoja 36 kendaraan, Buah Batu 118 kendaraan dan Moch Toha 222 kendaraan," ujar Asep Kuswara, Kepala Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dishub Kota Bandung, Sabtu (12/2/2022).

Pada Sabtu-Minggu, penerapan ganjil-genap dilakukan sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Hilang Misterius 27 Hari di Hutan, Abah Dodo Ditemukan Tak Bernyawa di Perbatasan Garut-Bandung

Selain ganjil genap di lima gerbang tol, petugas dari Dishub dan Satlantas Polrestabes Bandung juga melakukan penutupan di sejumlah ruas jalan seperti Dipatiukur, Simpang Asia Afrika dan Lengkong Kecil.

Kebijakan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari diterapkannya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 untuk Bandung Raya.

BERITA REKOMENDASI

Penulis: Nazmi Abdurrahman

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Berlaku Ganjil Genap, Ratusan Kendaraan 'Diusir' di Tiap Gerbang Tol Tak Boleh Masuk Kota Bandung

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas