Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gasak Laptop, Tabung Gas dan Motor, 2 Pencuri yang Sekap Warga Palembang Nyamar Pakai Gamis

Takut korban berteriak sebelum bisa kabur, Ramadhan yang sudah menyamar dengan gamis dan jilbab lalu turut membawa korban dengan sepeda motor curian.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Gasak Laptop, Tabung Gas dan Motor, 2 Pencuri yang Sekap Warga Palembang Nyamar Pakai Gamis
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh
Ilustrasi pencurian. Dua pria pengangguran tersangka pencurian dan penyekapan di Palembang tak berkutik saat digelandang ke Polsek Ilir Barat (IB) 1 Palembang. 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Dua pria pengangguran tersangka pencurian dan penyekapan di Palembang tak berkutik saat digelandang ke Polsek Ilir Barat (IB) 1 Palembang.

Satu dari dua tersangka pencurian dan penyekapan di Palembang ini yang bernama Ramadhan (22) warga Jalan Puncak Sekuning Lorong Swadaya Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat (IB) 1 Palembang.

Dia terpaksa diberi satu tembakan di betis kirinya karena berusaha kabur dan terus memberi perlawanan saat akan ditangkap.

Sedangkan satu tersangka lagi yakni AM (17) warga Jalan Muhajirin IV Lorong Cempedak Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat (IB) 1 Palembang tak merasakan sakitnya timah panas petugas lantaran diamankan tanpa perlawanan.

Korban pencurian dan penyekapan yang dilakukan dua pelaku adalah seorang wanita yang saat kejadian tinggal seorang diri di rumahnya.

Baca juga: 6 Koper Jamaah Calon Haji Asal Grobogan Dibobol, Ada yang Kehilangan Uang Tunai Rp 7 Juta 

Kapolsek IB I, Kompol Roy A Tambunan didampingi Kanit Reskrim, Iptu Apriansyah mengatakan, tindak kejahatan yang dilakukan kedua tersangka ini terjadi di sebuah rumah di Jalan Tanjung Barangan Perum Barangan Permai 1 Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, Rabu (25/5/2022) sekira pukul 05.00 WIB.

"Mereka berdua menyelinap dari lubang ventilasi di kamar mandi rumah korban," ujarnya saat menggelar rilis tersangka di Polsek IB 1, Jumat (17/6/2022).

BERITA REKOMENDASI

Ketika itu, korban yang seorang diri di rumahnya sedang tertidur lelap dan tak menyadari kehadiran orang asing.

Disaat itu, tersangka Ramadhan langsung sigap menguras barang berharga milik korban.

Sedangkan tersangka AM, memilih untuk berjaga di luar rumah guna mengamati situasi sekitar.

Namun tak lama kemudian, korban dibangunkan oleh suara alarm HP miliknya.

Korban yang sudah bangun lalu berjalan keluar kamar.

Betapa kagetnya dia melihat sudah ada orang asing di dalam rumah.

"Karena merasa sudah terpergok, tersangka ini lalu mengancam korban dengan menggunakan pisau. Terus tangan dan mulut korban diikat, lalu pelaku lanjut mengambil barang-barang korban," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas