Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fakta-fakta Terkait OTT KPK yang Jerat Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, 4 Orang Ditangkap

Fakta-fakta terkait Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Sahat Tua P Simandjuntak yang terjaring OTT oleh KPK terkait dugaan korupsi pemberian dana hibah.

Penulis: Rifqah
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Fakta-fakta Terkait OTT KPK yang Jerat Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, 4 Orang Ditangkap
Kolase Tribunnews
Fakta-fakta terkait Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Sahat Tua P Simandjuntak yang terjaring OTT oleh KPK terkait dugaan korupsi pemberian dana hibah. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut fakta-fakta terkait Wakil Ketua DPRD Jawa Timur (Jatim), Sahat Tua P Simandjuntak (STS) yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) terkait dugaan korupsi pemberian dana hibah.

Diketahui bahwa KPK melakukan OTT pada Rabu (14/12/2022) pukul 20.24 WIB di Gedung DPRD Jatim.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri.




“Betul KPK ungkap dugaan korupsi dana hibah ke kelompok masyarakat dalam giat tangkap tangan Wakil Ketua DPRD Jatim, STS,” ungkap Firli, dikutip dari Kompas.com, Kamis (15/12/2022).

Firli menyatakan bahwa selain STS, KPK juga mengamankan beberapa orang lainnya dan menyita sejumlah uang tunai.

Baca juga: Profil Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak yang Kena OTT KPK

Simak fakta-fakta terkait Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua P Simandjuntak yang ditangkap OTT oleh KPK yang sudah dirangkum Tribunnews.com dari berbagai sumber, sebagai berikut:

Ada 4 Orang yang Ditangkap

Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak - Ini harta kekayaan Sahat Tua Simanjuntak, Wakil Ketua DPRD Jatim yang ditangkap KPK. Fakta-fakta terkait Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Sahat Tua P Simandjuntak yang terjaring OTT oleh KPK terkait dugaan korupsi pemberian dana hibah.
Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak - Ini harta kekayaan Sahat Tua Simanjuntak, Wakil Ketua DPRD Jatim yang ditangkap KPK. Fakta-fakta terkait Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Sahat Tua P Simandjuntak yang terjaring OTT oleh KPK terkait dugaan korupsi pemberian dana hibah. (dprdjatim)
BERITA TERKAIT

Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengungkapkan bahwa terdapat empat orang yang ditangkap KPK dalam OTT.

Keempat orang tersebut merupakan Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua P Simanjutak beserta dua orang staf dan satu orang pihak swasta.

"Iya (Sahat Tua Simanjuntak di-OTT). Sejauh ini ada 4 orang yang sudah ditangkap."

"Benar salah satunya pimpinan DPRD Jatim. Selain itu ada 3 orang lainnya yang turut pula diamankan terdiri staf ahli di DPRD dan swasta," ungkap Ali, dikutip dari Tribunjatim.com, Kamis (15/12/2022).

Mereka berempat ditangkap oleh KPK karena dugaan korupsi dana hibah bersumber dari APBD Jatim tahun anggaran 2020.

Sahat dan 3 Orang Lainnya Diperiksa

Wakil Ketua DPRD Jawa Timur (Jatim), Sahat Tua Simanjuntak tiba di gedung KPK, Jakarta, Kamis (15/12/2022). Fakta-fakta terkait Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Sahat Tua P Simandjuntak yang terjaring OTT oleh KPK terkait dugaan korupsi pemberian dana hibah.
Wakil Ketua DPRD Jawa Timur (Jatim), Sahat Tua Simanjuntak tiba di gedung KPK, Jakarta, Kamis (15/12/2022). Fakta-fakta terkait Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Sahat Tua P Simandjuntak yang terjaring OTT oleh KPK terkait dugaan korupsi pemberian dana hibah. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Ali Fikri mengatakan bahwa Sahat dan tiga orang lainnya saat ini diperiksa guna menentukan ada tidaknya dugaan peristiwa pidana.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas