Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ancam Mundur karena Ajudan Istri Dimutasi, Wabup Blitar Rahmat Santoso Punya Harta Rp19,3 Miliar

Inilah harta kekayaan Rahmat Santoso, Wakil Bupati Blitar yang mengancam mundur karena ajudan istrinya dimutasi, total hartanya mencapai Rp 19,3 m

Penulis: Daryono
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Ancam Mundur karena Ajudan Istri Dimutasi, Wabup Blitar Rahmat Santoso Punya Harta Rp19,3 Miliar
Kolase Tribunnews
Inilah harta kekayaan Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso - Rahmat Santoso mengancam mundur karena ajudan istrinya dimutasi 

TRIBUNNNEWS.COM - Inilah harta kekayaan Rahmat Santoso, Wakil Bupati Blitar yang mengancam mundur karena ajudan istrinya dimutasi, total hartanya mencapai Rp 19,3 miliar.

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso marah atas langkah Bupati Blitar Rini Syarifah yang melakukan mutasi besar-besaran Aparatur Sipil Negara (ASN) tanpa melibakan dirinya.

Mutasi ASN itu termasuk menyasar ajudan istrinya, Venina Santoso, Riana. 

Rahmat Santoso bahkan mengancam mundur dari kursi Wakil Bupati apabila mutasi terhadap ajudan istrinya itu tidak dibatalkan.

Mutasi terhadap 640 ASN itu dilakukan Rini Syarifah pada Senin (2/1/2022) kemarin.

"Kalau sampai enggak balik hari ini aku mundur. Buat saya gak ada perlunya. Kalau enggak balik hari ini, saya akan langsung mengundurkan diri," kata Rahmat kepada wartawan, Selasa (3/1/2022), dikutip dari Surya

Baca juga: Tidak Terima Ajudan Istri Dimutasi, Wakil Bupati Blitar Ancam Mengundurkan Diri

Menurut Santoso, mutasi terhadap ajudan istrinya itu dilakukan tanpa pemberitahuan kepada dirinya maupun sang istri. 

BERITA TERKAIT

Wakil Bupati asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menilai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) telah bertindak melebihi batas karena tidak melibatkan dirinya terkait mutasi.

"Saya tidak pernah ikut campur soal yang lain-lain tapi BKD sudah di luar batas. Riana itu ikut aku, kemudian tanpa pemberitahuan dipindah. Saya Wakil Bupati lho, masak saya kalah sama Fikri sama Biyan (dua orang yang dianggap lingkaran dekat bupati)," ungkapnya.

Selama ini Riana yang merupakan ajudan Venina Santoso juga telah bekerja dengan baik.

Kata Santoso, Riana juga tidak menginginkan posisinya sebagai ajudan digantikan orang lain. 

"Saya tidak pernah kecewa dengan yang lain-lain tapi ajudan istri saya tahu-tahu dipindah dan tidak pernah membicarakan dengan saya dulu. Tahu-tahu digeser. Padahal Riana tidak mau digeser. Dan itu sebetulnya masalah sepele," kata Rahmat.

Harta kekayaan Rahmat Santoso, total mencapai Rp 19,3 miliar

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso memberikan keterangan pers kepada wartawan di Kantor Pemerintah Kabupaten Blitar, Senin (25/4/2022)
Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso memberikan keterangan pers kepada wartawan di Kantor Pemerintah Kabupaten Blitar, Senin (25/4/2022) (KOMPAS.COM/ASIP HASANI)

Rahmat Santoso diketahui memiliki harta kekayaan yang cukup besar.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas