Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kisah Warga Bawa Jasad Syukur ke Rumah Duka Pakai Motor karena Akses Jalan Tak Bisa Dilalui Ambulans

Sebelum meninggal, Syukur yang sudah berusia lanjut itu dievakuasi warga dengan cara ditandu sejauh 13 km untuk berobat ke rumah sakit.

Penulis: Dewi Agustina
zoom-in Kisah Warga Bawa Jasad Syukur ke Rumah Duka Pakai Motor karena Akses Jalan Tak Bisa Dilalui Ambulans
Tangkapan layar video
Warga membawa jasad Syukur (65) dari RSUD ke rumah duka di Desa Langgar Jaya, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu menggunakan sepeda motor yang sudah dimodifikasi. Tangkapan layar video warga yang tengah bersiap-siap untuk menjemput jenazah menggunakan motor yang sudah dimodifikasi, Minggu (4/6/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, KEPAHIANG - Warga membawa jasad Syukur (65) dari RSUD ke rumah duka di Desa Langgar Jaya, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu menggunakan sepeda motor yang sudah dimodifikasi.

Syukur yang meninggal dunia karena sakit itu terpaksa dibawa menggunakan sepeda motor lantaran di Desa Langgar Jaya, Kecamatan Muara Kemumu, Kabupaten Kepahiang akses jalannya masih berupa tanah, sehingga mobil ambulans tak bisa masuk.

Ambulans yang mengantar jenazah Syukur hanya dapat mengantar hingga Desa Cinto Mandi, karena akses jalan menuju Desa Langgar Jaya tak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

Selanjutnya jasad Syukur dibawa menggunakan sepeda motor yang sudah dimodifikasi menuju ke rumah duka di Desa Langgar Jaya.

Baca juga: Jasad Diduga Sri Mulyani Tinggal Kerangka, Benarkah Mantan Tunangannya Seorang Oknum TNI Terlibat?

Dikutip dari Tribunbengkulu, sebelum meninggal, Syukur yang sudah berusia lanjut itu dievakuasi warga dengan cara ditandu sejauh 13 km untuk berobat ke rumah sakit.

Warga dan anggota TNI-Polri secara bergantian menandu Syukur menempuh perjalanan kaki selama 4 jam pada Rabu 31 Mei 2023.

Syukur menghembuskan napas terakhir pada Sabtu 3 Juni 2023 sekitar pukul 23.00 WIB, setelah mendapatkan perawatan di RSUD Kepahiang.

BERITA TERKAIT

Sayangnya, ambulans yang mengantar jenazah Syukur hanya dapat mengantar hingga Desa Cinto Mandi, karena akses jalan menuju Desa Langgar Jaya tak bisa dilalui oleh kendaraan roda 4.

Kejadian inipun viral di media sosial Instagram yang diposting oleh @andelumuth_ .

Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu memperlihatkan jenazah Syukur dipindahkan dari mobil ambulans ke motor kebun yang sudah dimodifikasi.

Untuk mengimbangi berat jenazah, warga menambahkan batang pisang, sebagai penyeimbang dalam perjalanan.

Baca juga: Jasad Jumadi Berhasil Dievakuasi Setelah 6 Jam Terjebak di dalam Sumur Diduga Mengandung Gas Beracun

Akun instagram tersebut saat dikonfirmasi oleh TribunBengkulu.com, membenarkan kejadian tersebut.

"Iya kak, pak Syukur meninggal kak, warga yang kita antar ke RSUD menggunakan tandu kemarin," kata pemilik akun @andelumuth_ atau yang dikenal Ande Lukman.

Saat ini jenazah Syukur sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman umum (TPU) di Desa Langgar Jaya.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas