Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Viktor Laiskodat Incar Kursi di Senayan, Sang Istri Nyatakan Siap Maju di Pilgub NTT

Julie Sutrisno Laiskodat menuturkan, NTT sudah cukup dibangunkan dari tidurnya oleh Viktor Bungtilu Laiskodat.

Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Viktor Laiskodat Incar Kursi di Senayan, Sang Istri Nyatakan Siap Maju di Pilgub NTT
POS-KUPANG.COM/HO
Julie Sutrisno Laiskodat saat mengajak para pengusaha di NTT untuk menjadi orang tua asuh dalam memberi kesempatan bagi anak-anak NTT bersekolah. Julie Sutrisno Laiskodat siap meramaikan bursa calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 2024 mendatang. 

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Julie Sutrisno Laiskodat siap meramaikan bursa calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 2024 mendatang.

Julie merupakan istri dari Gubernur NTT saat ini Viktor Bungtilu Laiskodat.

Ia mengungkapkan alasan siap bertarung di Pilgub NTT, hal itu lantaran suaminya tidak akan maju sebagai Cagub NTT periode mendatang.

Baca juga: Tiba di Labuan Bajo, Presiden Jokowi Disambut Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat




"Suami saya nyatakan diri sudah tidak ingin maju lagi sebagai Calon Gubernur NTT. Tapi bukan berarti Viktor Laiskodat itu meninggalkan NTT, malah dia ingin berjuang lebih di Senayan. Karena kita tau ya, sebagai eksekutif itu semua kebijakan dan anggaran ada di pusat," ujar Julie Sutrisno Laiskodat, Rabu 7 Juni 2023.

Julie Sutrisno Laiskodat menuturkan, NTT sudah cukup dibangunkan dari tidurnya oleh Viktor Bungtilu Laiskodat. Sehingga selanjutnya akan diperjuangkan dari Senayan, baik kebijakan maupun anggaran.

"Kami Partai NasDem mengkaji Viktor harus di Jakarta karena semua kebijakan dan anggaran ada di Jakarta. Sehingga saya rasa tepat untuk beliau ini maju DPR RI dan lebih banyak lagi berjuang untuk NTT," jelasnya.

Sebagai Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Wilayah Bali, NTB dan NTT, Julie Sutrisno Laiskodat mengaku berkewajiban mencari kader terbaik sebagai pengganti Viktor Laiskodat sebagai calon gubernur berikutnya.

Baca juga: Profil Viktor Laiskodat, Gubernur NTT yang Minta Siswa SMA di Kupang Masuk Jam 5 Pagi

BERITA TERKAIT

Dia mengatakan, saat ini NTT sedang berada di posisi trend kenaikan pasca KTT ASEAN di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat.

Pilihannya, kata Julie Sutrisno Laiskodat, NTT berada dalam posisi stagnan atau terus meningkat.

Berkaca dari itu, Julie Laiskodat mengaku ia harus mencari kader terbaik partai NasDem untuk melanjutkan citra maupun hal yang telah dilakukan oleh Viktor Bungtilu Laiskodat dalam lima tahun terakhir.

"Ada beberapa figur NasDem yang kami survei secara berkala termasuk nama saya sendiri. Tapi fokus saya sekarang bersama kader-kader yang ada, kami komitmen untuk dapatkan tiket dulu setelah pemilihan legislatif baru bisa tentukan siapa yang diusung," kata dia di Lapas Perempuan Kupang.

Menurut Julie Laiskodat, pada 17 Februari 2024 mendatang yang bertepatan dengan ulang tahun suaminya Viktor B. Laiskodat, akan diumumkan dan dideklarasikan bakal calon gubernur NTT yang diusung Partai Nasdem.

Baca juga: Video Gubernur NTT Viktor Laiskodat Hukum Dua Pejabat Bank Squat Jump, Lantaran Keliru Tanda Tangan

"Jika dipilih oleh partai saya siap. Kalau dari hati, saya akan berdoa dulu karena selama dikasih jabatan untuk membantu masyarakat NTT, saya selalu berdoa sebelumnya. Saya akan berdoa Tuhan mau giring kemana pasti saya akan siap. Setelah itu barulah saya mengikuti perintah partai, serta doa restu dari suami karena saya banyak belajar dari Viktor Laiskodat. Intinya siap," jelas Julie Laiskodat.

Artikel ini telah tayang di Pos-Kupang.com dengan judul BREAKING NEWS: Istri Viktor Laiskodat Siap Bertarung di Pilgub NTT

Sumber: Pos Kupang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas