Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Diduga Jembatan Licin, Siswi SMA di Samosir Jatuh ke Aliran Kali Siponot yang Bermuara di Danau Toba

Diduga korban justru terjatuh ke sungai sementara sepeda motor yang digunakan tidak ikut terjatuh tertinggal di atas jembatan

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Diduga Jembatan Licin, Siswi SMA di Samosir Jatuh ke Aliran Kali Siponot yang Bermuara di Danau Toba
HO
Suasana pencarian siswi SMA yang terjatuh dari atas jembatan, Senin (21/8/2023). Kini pihak Basarnas dan pemerintah setempat bersama dengan TNI Polri tengah lakukan pencarian. 

Laporan Wartawan Tribun Medan Maurits Pardosi

TRIBUNNEWS.COM, SAMOSIR -  Rahelifa Malau, siswi kelas 10 SMAN 1 Ronggur Nihuta, yang berdomisili di Dusun III, Kecamatan Ronggur Nihuta terseret arus sungai Sungai Siponot, Kabupaten Samosir usai terjatuh dari motor, Senin (21/8/2023).

Korban saat itu diketahui hendak berangkat menuju ke sekolah.

Diduga akibat jembatan licin, sepeda motor yang dikendarai korban terjatuh.

Nahas, korban justru terjatuh ke sungai, sementara sepeda motor yang digunakan tidak ikut terjatuh tertinggal di atas jembatan.

Camat Ronggur Nihuta, Bresman Simbolon menyampaikan, dirinya mengetahui informasi adanya pelajar yang hanyut terbawa arus sungai usai mendapat telepon dari Sekretaris Desa Salain Tonga-tonga.

Baca juga: Kapal Ikan KM Cahaya Bahari 09 Tenggelam Saat Perjalanan Pulang, 3 ABK Dilaporkan Hilang

"Sesuai dengan informasi yang kami terima sekitar pukul 07.00 wib, saya ditelepon sekretaris desa Salaon Tonga-tonga, bahwa ada seorang siswi terjatuh dan tergelincir di jembatan Siponot," ujar Bresman Simbolon, Senin (21/8/2023). 

BERITA TERKAIT

Namun, saat kejadian tidak ada yang melihat korban terjatuh.

Bresman bersama dengan personil Polsek Pangururan, dan Koramil 03 Pangururan, langsung ke lokasi untuk melakukan pencarian keberadaan korban.

"Kemudian kita menghubungi BPBD Samosir, untuk mengerahkan tim SAR untuk membantu," terangnya.

Menurutnya, tinggi jembatan ke permukaan sungai kurang lebih 25 meter, dan bermuara di Danau Toba.

"Maka kita juga sudah lakukan kerjasama dengan Pemerintah Desa Pardugul dan Panampangan, untuk memantau disekitar Jembatan Binanga Aron," tuturnya. 

Hingga saat ini, pihak Basarnas, bersama dengan Pemerintah, TNI/Polri, serta masyarakat masih terus melakukan pencarian dengan menyusuri aliran sungai. (cr3/tribun-medan.com) 

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Rahelifa Malau, Siswi SMA di Samosir Hanyut ke Sungai Siponot Usai Terjatuh dari Sepeda Motor

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas