Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pencari Ikan di Sungai Bengawan Solo Ditemukan Tak Bernyawa di Lamongan

Korban akhirnya ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di pintu 1 Bendungan Gerak Babat yang ada di Desa Kendal, Kecamatan Sekaran

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Pencari Ikan di Sungai Bengawan Solo Ditemukan Tak Bernyawa di Lamongan
ist
Ilustrasi mayat tenggelam - Pencari ikan mabuk di sungai Bengawan Solo ditemukan tak bernyawa. Korban yang bernama Solikin (50) warga Dusun Gowok, Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro ditemukan tewas di Kabupaten Lamongan 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Hanif Manshuri

TRIBUNNEWS.COM, LAMONGAN - Pencari ikan mabuk di sungai Bengawan Solo ditemukan tak bernyawa.

Korban yang bernama Solikin (50) warga Dusun Gowok, Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro ditemukan tewas di Kabupaten Lamongan.

Mayat korban tersangkut di Babat Barrage atau Bendung Gerak Babat, Jumat (5/1/2024).

Korban diketahui dicari tim SAR sejak dilaporkan hilang sejak 3 hari lalu.

"Diketemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Pelaksana BPBD Lamongan Joko Raharto saat dikonfirmasi SURYA, Jumat (5/1/2024).

Diungkapkan, tim dari BPBD Lamongan bersama unsur terkait dan masyarakat membantu mencari korban.

Baca juga: Bocah 8 Tahun Tewas Usai Tenggelam di Selokan Saat Hujan Deras di Cilandak Jaksel

BERITA TERKAIT

Korban akhirnya ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di pintu 1 Bendungan Gerak Babat yang ada di Desa Kendal, Kecamatan Sekaran.

Upaya pencarian terhadap survivor, menurut Joko, sudah dilakukan oleh BPBD Lamongan bersama aparat terkait sejak adanya laporan dari Bojonegoro Rabu lalu (3/1/2023).

Sebelum ditemukan, BPBD bersama pihak terkait yang ada di Lamongan sudah melakukan upaya penyisiran di Bengawan Solo yang masuk dalam wilayah Lamongan, termasuk juga menyusuri Bengawan Solo yang masuk dalam wilayah Lamongan. 

Pada pencarian hari ketiga, warga sekitar Bengawan Solo melaporkan kepada petugas telah melihat sesuatu yang tidak lazim sedang terapung di Bengawan Solo yang ada di Lamongan.

Setelah didekati, ternyata ciri-ciri yang ada pada survivor tersebut sesuai dengan laporan orang hilang yang terjadi di Bojonegoro.

Ciri-ciri korban berambut pendek lurus berwarna hitam, kulit sawo matang, memiliki benjolan di sekitar dada dan saat hilang mengenakan kaos lengan warna orange. Ciri-ciri ini sesuai dengan yang kita temukan di Lamongan.

Sebelum dilaporkan hilang, korban Solikin bersama anak dan istrinya tengah mencari ikan di sungai Bengawan Solo, Rabu (3/1/2024).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas