Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Didi Kempot Meninggal Dunia

Puluhan Penyanyi Suriname Kolaborasi Bikin Klip Video Layang Kangen Didi Kempot

20 penyanyi dan entertainer Suriname membuat klip video tribute to almarhum Didi Kempot, menyanyikan ulang lagu berjudul Layang Kangen

Puluhan Penyanyi Suriname Kolaborasi Bikin Klip Video Layang Kangen Didi Kempot
dok
Penyanyi dan entertainer Suriname membuat klip video tribute to almarhum Didi Kempot 

TRIBUNNEWS.COM -  Sekurangnya 20 penyanyi dan entertainer Suriname membuat klip video tribute to almarhum Didi Kempot.

Video kolaborasi ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan seniman Suriname atas peran serta kiprah Didi Kempot di negara itu.

Mereka bersama-sama menembangkan "Layang Kangen", lagu paling digemari warga Suriname. Klip video itu sangat menyentuh, semua kontributor tampak menghayati tembangnya.

Klip video itu dipublikasikan lewat media sosial sejak Minggu (10/5/2020) malam waktu Paramaribo, Suriname. Atau Senin (11/5/2020) pagi WIB.

Baca: Tanggapan Wali Kota Solo soal Petisi Pembuatan Patung Didi Kempot di Stasiun Balapan

"Tak hanya etnis Jawa, warga etnis India dan Afrika Suriname menyukai lagu ini," kata Murni Dasai, warga Suriname dalam percakapan WA bersama Tribunnews.com, Senin pagi WIB.

Murni tinggal di Paramaribo. "Di sini sudah tengah malam. Mataku dah kelet nih," imbuhnya. Saat dihubungi waktu di Paramaribo menunjukkan pukul 23.30.

Obrolan berakhir pukul 00.10 waktu setempat. Murni Dasai adalah inisiator klip video tribute to Didi Kempot, bersama Jurmic Partodongso dan Riviano Towikromo.

Keduanya entertainer dan pekerja seni terkenal di negara itu. Menurut Murni, ide itu datang beberapa hari lalu di tengah pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19.

"Akhirnya kita semua rekam pake alat masing-masing dari rumah, lalu disatukan, dan jadilah klip video ini," jelas perempuan yang empat tahun tinggal di Kota Yogya ini.

RC Creative Media milik Riviano Towikromo bertindak sebagai produser dan editor klip video ini. Pengantar video masih dalam bahasa Belanda.

Halaman
1234
Editor: suut amdani
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas