Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Majukan Olahraga Indonesia, Kemenpora Jalin Kerjasama Dengan Kemenparekraf dan Kemenperin

berharap cabang olahraga Indonesia bisa menggunakan produk-produk atau alat-alat olahraga yang dibuat oleh Indonesia.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Majukan Olahraga Indonesia, Kemenpora Jalin Kerjasama Dengan Kemenparekraf dan Kemenperin
Tribunnews/Abdul Majid
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengadakan penandatanganan kerjasama dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (4/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 yang jatuh pada 9 September 2020, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengadakan penandatanganan kerjasama dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (4/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Menpora berharap tiga Kementerian ini bisa saling bersinergi untuk bisa mengembangkan potensi olahraga Indonesia melalui beberapa sektor.

“Apa yang kami sepakati adalah kerjasama di antara tiga kementerian ini dalam rangka, pertama mendorong  supaya pariwisata terkait dengan kegiatan olahraga, itu maksin terintegrasi dan makin baik,” kata Menpora.

“Tentu kami harus bisa berkolaborasi bersama-sama, demikian juga dengan Kementerian Perindustrian ternyata dari apa yang disampaikan oleh Menteri Perindustrian tadi, banyak hal yang terkait dengan kegiatan olahraga kita, sektor industri di bidang olahraga,” sambungya.

Untuk membantu mensosialisasikan kepada pengurus cabang olahraga, Menpora pun mengundang Ketua Umum KONI, Marciano Norman dan Ketua Umum KOI, Raja Sapta Oktohari untuk turut menyaksikan penandatanganan kerjasama tersebut.

Ke depan, Menteri asal Gorontalo tersebut berharap cabang olahraga Indonesia bisa menggunakan produk-produk atau alat-alat olahraga yang dibuat oleh Indonesia.

BERITA TERKAIT

Nah ini kami akan legalisir, kemudian hari ini juga hadir ketum KONI, Ketum KOI. Saya minta bantuan untuk bisa mensosialisasikan kepada para pengurus cabor, supaya mulai sekarang produk-produk dalam negeri khususnya untuk kegiatan keolahragaan,” kata Menpora.

“Kami utamakan untuk bisa menggunakan (alat-alat) yang diproduksi oleh anak bangsa sendiri, kalau sudah sangat terpaksa baru boleh mencari dari tempat lain, tapi itu tidak boleh lama-lama harus ada transfer teknologi atau berbagai hal lainnya,” jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas